All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta Kebanjiran Order - Penjualan "Mentereng"

Pabrikan otomotif Ford Motor Indonesia belakangan kebanjiran permitaan terutama untuk jenis mobil All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta. Banjirnya permintaan ini diikuti dengan kenaikan penjualan retail sebesar 24% pada September 2012, dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Pada dua bulan pertama sejak kemunculannya di Indonesia, jenis mobil ini sudah mencatat setidaknya 3.000 pemesanan pelanggan.

Selain All-Ner Ranger, Bagus pun menyebut Ford Fiesta terus menarik perhatian konsumen di Indonesia. Penjualan retail untuk Fiesta dikatakan naik 24% menjadi 578 unit dibandingkan penjualan di Agustus. "Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan silam, Ford Fiesta mendapat pemesanan pelanggan terbanyak dibanding kendaraan lain," ujar Bagus.

Untuk menjaga dan menarik konsumen Ford mencoba untuk memberikan penilaian kepada masyarakat terhadap all-new Focus. Acara yang bertema “Start It. Share It. Win It” ini sangatlah luar biasa dan tingkat keriaan di antara para konsumen terhadap telah jauh melebihi ekspektasi kami, tuturnya.

Acara ini telah mengumpulkan sebanyak 11.489 suara dari masyarakat yang memilih video-video terbaik dari kesepuluh finalis. Selain hadiah utama sebuah mobil All New Ford Focus yang diberikan kepada pemenang, kesembilan runner-up akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta.

“Kampanye pra peluncuran ini menandai satu lagi kesuksesan peluncuran untuk kendaraan Ford di Indonesia, menciptakan keriaan terhadap all-new Focus secara nasional. Hampir 1200 konsumen Indonesia telah merasakan sendiri fitur-fitur all-new Focus yang pertama di Indonesia serta pertama di segmennya di tiga lokasi smart demo,” ungkap Bagus.

Kampanye ‘Start It. Share It. Win It.’ ini memperoleh hingga hampir 60.000 pengunjung dai Indonesia yang mengunjungi halaman Facebook Ford Focus dan mencatatkan jumlah view sebesar 86.495 untuk video para peserta.

“Saya sangat senang untuk berpartisipasi dalam kampanye yang luar biasa ini, sangatlah menyenangkan bagi saya untuk mencoba fitur-fitur pintar all-new Focus secara langsung. Saya dipenuhi perasaan yang campur aduk dalam memenangkan all-new Focus dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung saya atas dukungan yang diberikan,” jelas Bekti Indratomo pemenang mobil All-New Ford Focus.

All-New Focus diluncurkan digelaran Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta beberapa waktu lalu dan saat ini tersedia dalam empat pilihan model terdepan di kelasnya yang meningkatkan standar di segmen mobil kompak. Focus Trend 1.6L AT dalam versi hatchback lima pintu dan sedan empat pintu, Focus hatchback Sport 2.0L AT dan Focus sedan Titanium 2.0L AT.

BERITA TERKAIT

Kembangkan Inftastruktur dan SDM - Rifan Financindo Bidik Transaksi 1,5 Juta Lot

NERACA Jakarta – Sukses mencatatkan performance kinerja yang positif di tahun 2018 kemarin, menjadi alasan bagi PT Rifan Financindo Berjangka…

PTBA Targetkan Penjualan Ekspor 12 Juta Ton

NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2019, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) akan menggenjot pertumbuhan pendapatan dari penjualan ekspor batu bara.…

Relasi Pasar Domestik dan Pasar Internasional

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Ekonomi dan Industri   Fenomena globalisasi dan liberalisasi yang ditopang oleh sistem ekonomi digital yang marak…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…