All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta Kebanjiran Order - Penjualan "Mentereng"

Pabrikan otomotif Ford Motor Indonesia belakangan kebanjiran permitaan terutama untuk jenis mobil All-New Ford Ranger dan Ford Fiesta. Banjirnya permintaan ini diikuti dengan kenaikan penjualan retail sebesar 24% pada September 2012, dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Pada dua bulan pertama sejak kemunculannya di Indonesia, jenis mobil ini sudah mencatat setidaknya 3.000 pemesanan pelanggan.

Selain All-Ner Ranger, Bagus pun menyebut Ford Fiesta terus menarik perhatian konsumen di Indonesia. Penjualan retail untuk Fiesta dikatakan naik 24% menjadi 578 unit dibandingkan penjualan di Agustus. "Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan silam, Ford Fiesta mendapat pemesanan pelanggan terbanyak dibanding kendaraan lain," ujar Bagus.

Untuk menjaga dan menarik konsumen Ford mencoba untuk memberikan penilaian kepada masyarakat terhadap all-new Focus. Acara yang bertema “Start It. Share It. Win It” ini sangatlah luar biasa dan tingkat keriaan di antara para konsumen terhadap telah jauh melebihi ekspektasi kami, tuturnya.

Acara ini telah mengumpulkan sebanyak 11.489 suara dari masyarakat yang memilih video-video terbaik dari kesepuluh finalis. Selain hadiah utama sebuah mobil All New Ford Focus yang diberikan kepada pemenang, kesembilan runner-up akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta.

“Kampanye pra peluncuran ini menandai satu lagi kesuksesan peluncuran untuk kendaraan Ford di Indonesia, menciptakan keriaan terhadap all-new Focus secara nasional. Hampir 1200 konsumen Indonesia telah merasakan sendiri fitur-fitur all-new Focus yang pertama di Indonesia serta pertama di segmennya di tiga lokasi smart demo,” ungkap Bagus.

Kampanye ‘Start It. Share It. Win It.’ ini memperoleh hingga hampir 60.000 pengunjung dai Indonesia yang mengunjungi halaman Facebook Ford Focus dan mencatatkan jumlah view sebesar 86.495 untuk video para peserta.

“Saya sangat senang untuk berpartisipasi dalam kampanye yang luar biasa ini, sangatlah menyenangkan bagi saya untuk mencoba fitur-fitur pintar all-new Focus secara langsung. Saya dipenuhi perasaan yang campur aduk dalam memenangkan all-new Focus dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung saya atas dukungan yang diberikan,” jelas Bekti Indratomo pemenang mobil All-New Ford Focus.

All-New Focus diluncurkan digelaran Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta beberapa waktu lalu dan saat ini tersedia dalam empat pilihan model terdepan di kelasnya yang meningkatkan standar di segmen mobil kompak. Focus Trend 1.6L AT dalam versi hatchback lima pintu dan sedan empat pintu, Focus hatchback Sport 2.0L AT dan Focus sedan Titanium 2.0L AT.

BERITA TERKAIT

Mengapa Ekspor dan Kenapa Risaukan Impor?

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Ekonomi dan Industri   Ekspor dan impor sama pentingnya dalam perekonomian sebuah bangsa. Kita dididik take…

Pasca Dana Desa dan Kelurahan, Kini Muncul Dana Kecamatan

  NERACA   Jakarta – Dana desa dan dana kelurahan sudah digelontorkan oleh pemerintah, kini dana kecamatan ikut dikaji oleh…

Sinergi Kemenkop-IPB Kembangkan Technopreneur dan Socialpreneur

Sinergi Kemenkop-IPB Kembangkan Technopreneur dan Socialpreneur NERACA Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM bersinergi dan berkolaborasi dengan Institut Pertanian Bogor…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sebanyak 26 Merek Motor-Mobil Disebut Ramaikan IIMS 2019

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan kembali digelar pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran,…

Mazda CX-30 2020 Mulai Dipasarkan Semester Kedua 2019

Mazda baru-baru ini meluncurkan model teranyarnya dalam jajaran crossover kompak, Mazda CX-30 2020 yang akan dipasarkan di seluruh dunia mulai…

Peugeot Motocycles Indonesia Perluas Jaringan Penjualan

  Produsen sepeda motor asal Prancis yang dikenal melalui produk skuter premium, berencana memperluas jaringan penjualannya dengan mengundang para investor…