Jelang Natal dan Tahun Baru - Indahnya Lalui Pergantian Tahun di Pantai

Merencanakan liburan untuk tahun baru bukan lah hal yang mudah, selain karena tempat merayakannya yang harus dipesan jauh-jauh hari, harga untuk memesan tempat berlibur juga akan sangat mahal bila mendekati tahun baru.

NERACA

Akhir tahun mungkin saja bisa menjadi hal yang indah dalam membuka lembaran baru. Beberapa negara diseluruh belahan dunia memang sudah menjadikan perayaan tahun baru sebagai kebiasaan bahkan tradisi tahunan, hal ini dianggap sebagai kebahagiaan dan perayaan akan datangnya tahun baru dan harapan baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Karena itu, hampir seluruh tempat dibelahan dunia ini merayakan tahun baru ini dengan suka cita namun dengan cara yang berbeda. Ada yang merayakannya dengan pesta kebun, ada juga yang merayakannya dengan mendatangi tempat wisata.

Sebagian orang menganggap acara perayaan tahun baru adalah suatu yang sangat penting dan harus dirayakan dengan perayaan yang tidak biasa atau spesial. Namun pertanyaannya adalah dimanakah tempat yang tepat untuk merayakan pergantian tahun yang menyenangkan.

Banyak pilihan tempat yang menarik dan mungkin kita akan sedikit kebingungan dalam memilihnya. Selain itu, merencanakan liburan untuk merayakan tahun yang baru bukan lah hal yang mudah, selain karena tempat merayakannya yang harus dipesan dari jauh-jauh hari, terkadang memesan tempat untuk berlibur merayakan tahun baru akan menjadi sangat mahal bila mendekati tahun baru.

Seperti wisata bahari misalnya, wisata yang biasa menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai yang indah, wisata selancar, wisata selam, dan segala jenis olahraga juga wahana air yang berhubungan dengan laut. Banyak sekali memang tempat wisata bahari yang sangat indah dan pantas dikunjungi di Indonesia ini, selain karena banyaknya pulau-pulau di Indonesia yang sangat banyak, laut dan keanekaragaman keindahan bawah laut Indonesia juga menjadi salah satu tujuan wisata wisatawan domestik bahkan mancanegara.

Ada beberapa pantai yang dapat dipilih saat berlibur bersama keluarga, seperti Pantai Kuta, Pantai Senggigi, Bunaken, Raja Ampat, Pulau Belitung dan masih banyak berbagai pilihan pantai indah di Indonesia. Sebaiknya pililah pantai yang landai dengan ombak yang tak terlalu tinggi, sehingga kita bias bermain air dan merayakan tahun baru dengan nyaman dan aman. Tidak berbeda dengan Wisata Bahari, wisata yang satu ini juga sangat menarik dan bisa menjadi referensi berlibur merayakan tahun baru. Wisata alam merupakan tempat wisata yang berasal dari keindahan alam secara alami. Menghirup udara alam yang masih bersih dan memanjakan mata dengan keindahan alam.

Banyak sekali sebenarnya keindahan alam di Indonesia yang masih alami sekali, beberapa tempat yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk liburan akhir tahun adalah wisata goa, wisata di pegunungan, taman bunga, air terjun, bukit, dan berbagai lokasi alam yang indah. Walaupun tempat tersebut tidak dijadikan sebagai lokasi wisata, namun sering kali ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung dikarenakan pemandangan dan lokasi yang strategis untuk berkumpul bersama keluarga selama liburan, selain itu kondisi dan udara alam yang sangat alami sekali membuat kita seakan-akan dimanjakan oleh alam. Namun sebaiknya tidak memilih tempat wisata alam yang terlalu ekstrim dan berbahaya juga beresiko untuk didatangi.

Dan referensi yang terakhir adalah wisata sejarah, wisata sejarah sendiri merupakan tempat wisata yang mampu menyajikan berbagai peninggalan sejarah dari masa-kemasa. Pada umumnya wisatawan biasanya mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti museum, candi candi, kraton, masjid, taman makam pahlawan, monumen, dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Mungkin sebagian orang merasa bosa, namun bila dicoba ternyata sangat menyenangkan, selain kita bias mengingat masa kecil, kita juga bias menambah ilmu juga informasi kita. Wisata sejarah bias menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga ditahun baru. Memang tidak mudah membuat liburan akhir tahun yang menarik, namun bila direncanakan dengan baik, liburan akhir tahun yang menyenangkan bukan lagi impian.

BERITA TERKAIT

Pengecualian Taksi Online Lintasi Kawasan Ganjil Genap, Timbulkan Masalah Baru

Jakarta, Upaya pemberian tanda khsusus bagi taksi online untuk dapat memasuki area atau lintasan ganjil-genap agar tidak diimplementasikan. Selain merupakan…

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019

Menkop dan Menpar Membuka Sanur Village Festival 2019   NERACA Denpasar - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga bersama Menteri Pariwisata…

KPK Bantu Selamatkan Aset BMD dan Piutang Pajak Sultra Rp1,2 Triliun

KPK Bantu Selamatkan Aset BMD dan Piutang Pajak Sultra Rp1,2 Triliun   NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantu Pemerintah…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Mengenal Kawasan Wisata Pandanan yang Ludes Terbakar

Kawasan wisata Bukit Pandanan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, terbakar mulai Minggu lalu. Seperti dilansir Antara, kebakaran itu terjadi…

Populasi Penyu Menurun, Warga Tulungagung Menjaga Pantai

Populasi penyu yang menepi dan beraktivitas di sekitar pesisir pantai Tulungagung, Jawa Timur, disinyalir terus mengalami penurunan akibat perburuan satwa…

Pariwisata Indonesia Belum Terimbas Karhutla

Kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi setiap tahun di beberapa provinsi di Indonesia, dinilai tidak mengganggu sektor…