Incar Nasabah Premium di Malang, BTN Buka Layanan Prioritas

NERACA

Malang - PT Bank Tabungan Negara Tbk membidik nasabah kelas premium di Malang dan kawasan sekitarnya dengan membuka layanan BTN Prioritas di wilayah tersebut. Direktur Utama Bank BTN, Iqbal Latanro mengungkapkan, setelah membuka kantor layanan prioritas di Bekasi, pada Oktober 2012 lalu, Bank BTN membuka kembali kantor layanan BTN Prioritas di wilayah Jawa Timur.

“Kota Malang menjadi pilihan Bank BTN untuk membuka layanan BTN Prioritas ke-11. Ini merupakan kantor layanan BTN Prioritas ke-11 yang dimiliki Bank BTN dari target kami 13 kantor di tahun 2012,” jelas Iqbal disela acara pembukaan BTN Prioritas di Kantor Cabang Malang, Jawa Timur, Senin (26/11).

Iqbal menambahkan, inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Bank. Hal ini telah menjadi perhatian Bank BTN dalam pengembangan produknya. Untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya di wilayah Jawa Timur, khususnya di Malang, Bank BTN membuka kantor layanan prioritas di wilayah tersebut.

Potensi bisnis di wilayah ini berkembang sangat pesat karena dekat dengan ibu kota propinsi Jawa Timur. Untuk memberikan pelayanan lebih kepada para nasabah di wilayah ini, Bank BTN membuka kantor layanan BTN Prioritas pada Bank BTN Malang.

Kantor layanan BTN Prioritas di Malang ini merupakan yang kesebelas setelah sebelumya dibuka di wilayah Jakarta Kuningan, Jakarta Harmoni, Kebon Jeruk, Kelapa Gading, Cawang, Melawai, Bekasi, Surabaya, Semarang dan Makassar. Sesuai rencana perseroan tahun 2012 tinggal dua kantor layanan lagi yang masing-masing akan dibuka di wilayah Bogor dan Bandung.

“Mudah-mudahan semakin banyak kantor layanan prioritas yang kami siapkan akan semakin banyak nasabah yang dapat diberikan layanan lebih dengan keberadaan kantor layanan tersebut,” kata Iqbal.

Dia menyebutkan, pembukaan outlet BTN Prioritas untuk memberikan layanan yang berbeda dengan sentuhan lebih khusus kepada nasabah dengan segmen tertentu, antara lain berupa inovasi produk seperti bancassurance dan produk investasi lainnya.

BTN Prioritas, imbuh Iqbal, memiliki kelebihan dibanding dengan produk sejenis yang ditawarkan bank lain. Tidak ada biaya administrasi keanggotaan dalam BTN Prioritas ini, sehingga nasabah Bank BTN yang masuk menjadi anggota BTN Prioritas tidak perlu khawatir saldonya akan berkurang.

Nasabah dapat memanfaatkan ruang yang di desain khusus untuk bertransaksi, pertemuan dan diskusi bersama klien atau kolega bisnis di BTN Prioritas. Dalam kesempatan sama, Bank BTN menyerahkan bantuan kendaraan penunjang pengelolaan taman kota di wilayah Malang.

Program CSR

Bantuan senilai Rp100 Juta tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) BTN. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Malang sekaligus untuk mendukung Program TriBina Cita Malang (kota pendidikan, kota industri, kota pariwisata).

“Semoga program CSR tersebut bermanfaat dan BTN Prioritas Malang dapat diterima oleh masyarakat dan mitra bisnis di wilayah ini,” tutur Iqbal. Bank BTN terus berupaya untuk menjalankan prinsip kehati-hatian dengan tetap membuka peluang untuk mengembangkan usaha perseroan terus bertumbuh menjadi lebih baik.

Dengan hadirnya BTN Prioritas ini diharapkan Bank BTN menjadi bank komersial yang modern dengan produk dan layanan yang lengkap dan beragam. Bisnis inti atau core business BTN akan tetap sebagai perusahaan pembiayaan perumahan (housing finance) di Indonesia.

Peningkatan layanan kepada masyarakat dengan dibukanya kantor layanan prioritas juga diharapkan dapat meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sekaligus meningkatkan daya saing dengan bank lainnya sehingga dapat meningkatkan posisinya yang saat ini termasuk dalam 10 bank terbesar di Indonesia.

Berdasarkan kinerja Bank BTN per 30 September 2012, DPK perseroan tumbuh sebesar 31,24% dari Rp52,83 triliun pada September 2011 menjadi Rp69,33 triliun pada periode yang sama tahun 2012. Dana pihak ketiga perseroan per 31 Desember 2011 tercatat sebesar Rp61,97 triliun.

Bank BTN telah memiliki jaringan layanan yang luas yang didukung oleh 661 jaringan kantor konvensional, 50 jaringan kantor dengan layanan syariah dan 2.922 kantor layanan yang tersambung secara online dengan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Bank BTN juga didukung oleh tersedianya ATM yang cukup banyak dengan jumlah ATM yang dimiliki sendiri sebanyak 1.277 dan yang bekerjasama dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama dan jaringan ATM Prima sebanyak lebih dari 24.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. [kam]

BERITA TERKAIT

Hut KPR Ke-42 - BTN Ajak Milenial Mengambil Peran

NERACA Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  merayakan hari ulang tahun (HUT) KPR ke 42 yang jatuh pada…

PEMERINTAH UBAH PROGRAM PRIORITAS KE PEMBANGUNAN SDM - Presiden: Tanpa Kerja Keras, Jangan Mimpi Negara Maju

Jakarta-Presiden Jokowi menegaskan, tahun depan (2019) pemerintah akan menggeser program prioritasnya dari pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir ke sumber…

BTN Raih Penghargaan Best Overall dari IICD

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meraih penghargaan Best Overall untuk kategori perusahaan berkapitalisasi besar (bigcap) dari Indonesian Institute for…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BJB Diminta Atasi Rentenir

      NERACA   Bandung - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meminta Bank BJB ikut melindungi masyarakat agar…

Mandiri Syariah Tawarkan Solusi Hedging Syariah

  NERACA   Surabaya - Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan solusi mitigasi risiko fluktuasi mata uang melalui produk hedging…

Adira Insurance Hadirkan Asuransi Perjalanan

      NERACA   Jakarta – PT Adira Insurance menyiapkan produk asuransi perjalanan yaitu Travellin. Digital Business Division Head…