Manfaat Totok Aura Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Begitu banyak metode-metode untuk kesehatan dan kecantikan yang ditawarkan belakangan ini, salah satunya melalui metode totok aura, metode pemijatan simpul syaraf yang bermasalah ini dipercaya mampu mengurangi keluhan-keluhan orang-orang yang bermasalah dengan kesehatannya.

NERACA

Beberapa orang menganggap metode kecantikan dan kesehatan totok aura adalah bagian dari mistik dan klenik. Anggapan itu salah besar. Karena, Salma Dian Priharjati, dari Dian Kenanga, praktisi dan pelopor berdirinya totok aura, menyebutkan kalau totok aura merupakan sebuah layanan terkemuka, bukanlah klenik.

"Dua jenis terapi itu adalah terapi totok atau accupresure (pijat dan tekan pada simpul syaraf yang bermasalah) dengan terapi bioenergi prana (tenaga dalam atau hawa murni yang dilatih intensif hingga level pengobatan)," sebut dia.

Pada totok aura, terapis mendapat pelatihan khusus dan intensif. Seperti bagaimana cara mengeksplorasi hawa murni atau prana yang kemudian dikolaborasikan dengan teknik totok (pijat dan tekan) untuk menelusuri titik akupunktur di sekujur tubuh dan wajah.

Perpaduan hawa murni dengan metode totok tersebut berperan sebagai pendeteksi untuk mengetahui titik saraf organ tubuh yang mengalami gangguan. Karena diyakini memiliki daya jelajah stimulasi yang lebih dalam pada simpul saraf, hawa murni mampu membenahi keselarasan sistem tubuh dengan lebih mudah. Untuk lebih mudahnya, totok aura menggunakan bioenergi prana pada pemijatannya, sedangkan totok wajah tidak.

Salah satu jenis totok aura bagi kecantikan adalah totok aura payudara. Bertambahnya usia, masa-masa menyusui, dan perubahan berat badan, biasanya memunculkan perubahan pada bentuk payudara. Stretchmark dan mengendurnya payudara juga sering dialami wanita.

Totok aura payudara ini bertujuan agar payudara selalu sehat dan kencang. Selain itu, pemijatan yang dilakukan juga dapat membantu mendeteksi adanya benjolan asing pada payudara. Manfaat lainnya, produksi ASI semakin berlimpah. Tetapi totok jenis ini tidak bisa digunakan untuk memperbesar payudara.

Totok Aura Wajah

Beda lagi dengan wanita yag ingin mempercantik penampilannya, melalui totok aura wajah membuat muka menjadi lebih fresh dan cerah.Lamanya perawatan totok aura sekitar 30-45 menit sudah termasuk masker wajah. Totok wajah sendiri dilakukan dengan cara memberikan pijatan dengan teknik khusus di sekujur wajahdengan mengaktifkan titik-titik aura wajah.

Tekanan itu membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar sehingga wajah terlihat segar dan halus. Totok wajah pada dasarnya memiliki beberapa manfaat, diantaranya mengencangkan wajah dan memperlancar peredaran darah. Selain itu, totok wajah juga dapat membuat wajah

awet muda dan bersinar.

Totok wajah bisa menghilangkan, atau setidaknya menipiskan noda hitam di wajah dan memperkecil pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bersih dan halus. Totok Aura ( Totok Aura Wajah ) ada prinsipnya, perawatan kecantikan berteknologi modern seperti laser maupun tradisional seperti totok bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah.

Karena peredaran darah yang lancar, oksigenasi yang membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk daerah itu pun menjadi lancar. Hasil yang terlihat dari perawatan itu adalah kulit lebih cerah dan kencang

Totok Aura Saraf

Sedangkan totok aura saraf dapat mengobati lelah dan capek tak semata-mata diakbatkan oleh kerja fisik yang terlalu berat. Pikiran yang diporsis juga bisa menjadi pemicu kelelahan. Jadi rasa lelah sangat berhubungan dengan sistem saraf. Totok getar saraf mungkin bisa dicoba. Totok yang memusatkan pada saraf-saraf ini selain akan menghilangkan kelelahan juga membantu mengatasi berbagai penyakit.

Saraf merupakan serat-serat yang menghubungkan organ-organ tubuh dengan sistem saraf pusat (yakni otak dan sumsum tulang belakang) dan antar bagian sistem saraf dengan lainnya. Saraf membawa impuls dari dan ke otak atau pusat saraf.

"Saat sistem saraf bermasalah, salah satu penanganan yang harus dilakukan adalah dengan melakukan totok getar syaraf," tutur Dian.

Dikatakan oleh Dian bahwa totok aura getar syaraf (TAGS) adalah suatu terapi pengembangan dari terapi pengobatan yang berkembang di pesantren-pesantren Jawa Barat. Totok getar saraf ini pada prinsipnya memliki kemiripan dengan refleksiologi, yakni memiliki wilayah sasaran lebih banyak pada simpul-simpul saraf di daerah kaki, yang kemudian dilanjutkan dengan menjelajah daerah punggung, tengkuk, kepala, dan tangan.

Namun, memang tak sembarang orang bisa melakukan terapi totok aura getar saraf ini. Terapi ini hanya bisa dilakukan oleh terapis yang sudah berpengalaman dan diberikan pelatihan, karena agak sulit mempelajarinya dan dengan tingkat pengusaan tenaga Bio-Energi Prana yang cukup tinggi. Makanya saya memformulasi intisari wilayah sasar serta metode gerakan pijat tekan dengan Bio-energi Prana.

BERITA TERKAIT

Ajang MotoGP: Manfaat Bagi Pariwisata Dan Olahraga

Presiden Jokowi menyebut ajang balap motor bergengsi MotoGP akan membawa dua kemanfaatan bagi Indonesia dari sisi olahraga dan pariwisata. "Kita…

FIF Group Berikan Pelatihan Kerja - Memberikan Kesempatan Yang Sama Bagi Disabilitas

Dalam rangka memberdayakan dan juga memberikan kesempatan akses luas bagi penyadang disabilitas berkarya dunia kerja, PT Federal International Finance, anak…

Honda akan Tarik Sekitar 1 Juta Kendaraan di AS dan Kanada

  Honda akan menarik dari peredaran sekitar 1 juta unit kendaraan di Amerika Serikat dan Kanada karena inflator kantong udara…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Nutrisi Tepat Bisa Cegah Stunting

Debat Pilpres 2019 antara cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno membahas salah satu…

Konsumsi Minuman Manis Tingkatkan Risiko Kematian

Kebiasaan mengonsumsi minuman manis harus dikurangi jika Anda ingin hidup lebih lama. Studi terbaru menunjukkan minuman manis dapat meningkatkan risiko…

Kacang Terbaik Penurun Kadar Kolesterol

Sebagian orang masih menganggap kacang sebagai makanan asin, berlemak, dan berkalori tinggi. Namun, sejumlah ahli gizi telah menyimpulkan bahwa kacang…