Baru Dipasarkan Langsung Sold Out - Pusat Kuliner Modern Walk Tangerang

Tangerang – Proyek properti komersial pusat kuliner dan cafe Modern Walk yang dibangun PT Modernland Realty Tbk, pengembang perumahan Kota Modern, Tangerang, langsung habis diserap konsumen sesaat setelah diluncurkan ke pasar.

Modern Walk akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total investasi sebesar Rp 126 miliar. “Antusiasme masyarakat terjadi karena kebutuhan ruang komersial di Kota Modern, Tangerang, masih sangat tinggi,” kata Andy K Natanael, Chief Operating Officer (COO) Urban Development PT Modernland Realty Tbk disela launching Modern Walk di Tangerang, Sabtu (24/11).

Menurut Andy, saat ini rasio jumlah hunian dengan ruang komersial (ruko) di perumahan Kota Modern, Tangerang masih sangat realistis yakni 1 (ruko) berbanding 18 kepala keluarga (KK). Total ruko di Kota Modern saat ini baru berjumlah 325 unit, sementara Kota Modern, Tangerang, sudah dihuni sebanyak lebih dari 6 ribu KK. Sementara di perumahan sekitar Kota Modern, rasionya sudah mencapai 1 berbanding 2. Perbandingan itu sudah tidak layak lagi untuk memperluas jaringan usaha.

“Kami terus membangun ruang komersial di perumahan Kota Modern karena kebutuhannya masih sangat tinggi. Dan Modern Walk kami yakini akan sukses karena memiliki konsep yang dibutuhkan oleh masyarakat modern dan akan menjadi tempat hang out favorite bagi warga perumahan Kota Modern dan sekitarnya. Tak heran jika pelaku usaha begitu berminat memiliki tempat usaha di Modern Walk karena akan sangat menguntungkan,” papar Andy.

Modern Walk dibangun dengan konsep memadukan wisata kuliner dan gaya hidup, terdiri atas ruko dan alfresco dining – kafe kafe / tempat makan di pinggir danau Kota Modern. “Bersantap berpayungkan langit terbuka tanpa atap sembari menikmati suasana alam terbuka pastilah mengasyikkan. Inilah pengalaman yang banyak didambakan kaum urban di perkotaan. Mereka merindukkan konsep alfresco dining,” jelas Andy.

Lokasi Modern Walk berada di kawasan terdepan Kota Modern, tepatnya di di ruas Jl Hartono Raya. Pada tahap awal, PT Modernland Realty Tbk. menawarkan 45 unit ruko 3 lantai ukuran 5 x 15 m seharga hampir Rp2,8 miliar per unit. Selain berada di lokasi strategis yang dilalui kendaraan pribadi dan angkutan umum 24 jam, semua unit ruko Modern Walk juga memiliki dua fasad (dua muka), masing-masing menghadap ke Jl Hartono Raya dan area alfresco dining (tempat makan di area terbuka) dengan view indah ke danau Kota Modern yang luas. “Tampak belakang ruko jadi hidup karena tamu yang dari afresco dinning bisa masuk ke ruko tanpa harus berputar keluar,” ujar Andy.

Selain itu, imbuh Andy, posisi ruko berada di sebelah kiri arah pintu masuk Kota Modern, “Ini berkenaan dengan arah pulang ke rumah, sehingga jam buka bisa lebih malam. Dan kalau ada median jalan jadi mudah, karena arah pulang rumah dan tidak perlu putar balik kalau mau ke ruko tersebut,” jelas Andy.

Sementara semua ruang usaha yang dipergunakan untuk resto dan kafe di area alfresco dining nantinya akan disewakan dan dikelola oleh PT Modernland Realty Tbk.

Untuk menambah daya tarik akan dibangun saung-saung cantik dengan suasana yang romantis “Modern Walk akan menjadi tempat wisata kuliner malam yang menawan di Kota Tangerang,” ujar Andy.

Nantinya, semua pemilik ruko di Modern Walk serta para pengelola resto dan kafe di alfresco dining harus saling menunjang. Salah satunya, mereka sama-sama harus membuka usahanya hingga malam.

PT Modernland Realty Tbk. sudah mengantisipasi dengan menyeleksi calon konsumen ruko Modern Walk ini. Usaha yang diperkenankan antara lain, butik, salon kecantikan, klinik, resto, kafe dan jasa lain. “Sementara yang tidak boleh jika membeli ruko untuk kantor. Sebab sudah tutup setiap jam 17.00 wib. PT Modernland Realty Tbk. adalah Developer bukan Trader yang tidak hanya sekadar menjual saja, namun tetap menjaga agar setiap unit ruang usaha yang berhasil terjual tersebut akan selalu buka dan ramai sehingga kawasan tersebut menjadi hidup,” terang Andy.

BERITA TERKAIT

Sharp Siap Rajai Pasar Pompa Air - Perkenalkan Empat Tipe Baru

NERACA Jakarta– Sesuai komitmen yang terus dijaga PT Sharp Electronics Indonesia untuk menjadi pangsa pasar nomor satu di tanah air,…

Pemprov DKI : 6 Proyek Tol Diambil Pemerintah Pusat

    NERACA  Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan enam proyek tol dalam kota telah diambil alih oleh…

Investasi Kota Tangerang Capai Rp2,7 Triliun

Investasi Kota Tangerang Capai Rp2,7 Triliun  NERACA Tangerang - Nilai investasi di Kota Tangerang, Banten, mencapai Rp2,7 triliun hingga Mei…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Kemenkop dan UKM Perkuat Sinergi Pusat-Daerah

Kemenkop dan UKM Perkuat Sinergi Pusat-Daerah NERACA Jakarta - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menekankan pentingnya koordinasi dan…

Kabupaten Sukabumi Akan Peringati Hari Koperasi di Kawasan Geopark Ciletuh

Kabupaten Sukabumi Akan Peringati Hari Koperasi di Kawasan Geopark Ciletuh NERACA Sukabumi – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, akan memperingati…

Pengelolaan Hutan Indonesia Mendukung Pencapaian Netralitas Iklim Dunia - Menteri Siti Nurbaya

Pengelolaan Hutan Indonesia Mendukung Pencapaian Netralitas Iklim Dunia Menteri Siti Nurbaya NERACA Roma - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.…