Kiat Sukses Bisnis Klinik Kecantikan

Belakangan ini seberapa pesat pertumbuhan indusrti klinik kecantikan? Jawabnya ya sangat pesat, maklum hampir setiap saat keberadaan klinik kecantikan ini semakin menjamur. Tak heran, jika banyak pihak yang meliriknya menjadi peluang usaha yang begitu menjanjikan.

Tetapi, pernahkah terpikir berapa banyak pula klinik yang tak mampu bertahan di tengah persaingan yang begitu ketatnya. Jawabnya, juga demikian begitu banyak pengusaha bisnis ini yang pada akhirnya gulung tikar.

Maklum, penduduk kota besar seperti Jakarta sangat beragam. Dari keberagaman itu terlahirlah macam-macamnya permintaan. Nah, klinik yang tak mampu mengikuti permintaan pelanggannya lah yang banyak bertumbangan. Untuk itu, sebelum memulia bisnis ini ada baiknya Anda mencari tahu perkembangan dunia kecantikan.

Tujuannya, agar Anda mampu memberikan totalitas dalam pelayanan, semua tidak cukup dengan hanya mengembangkan produk dan layanan, evaluasi menyeluruh stiap bulan pun perlu dilakukan mengingat banyaknya permintaan dari pelanggan. Apakah dengan cara menawarkan kecantikan dengan cara herbal atau penggunaan alat modern lainnya.

Setelah itu, tentukan segmen yang akan Anda sasar. Tetapi, bukan berarti meskipun segmen menegah ke bawah yang ditargetkan. Pelayanan yang diberikan sekedarnya saja. Dengan demikian, pasar Anda tidak akan terganggu dengan pasar segmen lainnya. Bahkan, bukan mustahil Anda lah yang merebut pasar dari segmen lain, mengingat kualitas yang diberikan sama seperti klinik ternama.

Ya, meski faktor harga bukanlah hal yang menentukan dalam memilih klinik kecantikan bagi sebagian warga masyarakat. Namun, pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau tetaplah menjadi magnet yang sangat kuat. Dengan karakter konsumennya yang selalu menginginkan yang terbaik, senantiasa mengikuti tren gaya hidup terkini, daya beli tinggi, namun nyelenehnya juga gemar harga terjangkau, bisnis klinik kecantikan dapat bertahan hidup di kelapa gading.

Kunci sukses selanjutnya untuk memenangi bisnis ini adalah penggunaan teknologi terkini. Di seluruh dunia, manusia sangat tertarik dengan teknologi baru. Hal yang sama juga terjadi di bisnis klinik kecantikan.

Dalam sebuah jejak pendapat yang dilakukan Healthy Women, sebuah lembaga kajian informasi kesehatan dan kecantikan wanita, di situsnya www.healthywomwen.org dikatakan, pengumuman penggunaan teknologi perawatan kecantikan terbaru mampu menarik minat 75% lebih banyak dari biasanya, untuk berkunjung dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

BERITA TERKAIT

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX

  Hadirkan solusi DOOH yang Lebih Dinamis, AMG Jalin Kemitraan Strategis dengan DMMX  NERACA  Jakarta – AMG (Alternative Media Group)…

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…