Kiat Sukses Bisnis Klinik Kecantikan

Belakangan ini seberapa pesat pertumbuhan indusrti klinik kecantikan? Jawabnya ya sangat pesat, maklum hampir setiap saat keberadaan klinik kecantikan ini semakin menjamur. Tak heran, jika banyak pihak yang meliriknya menjadi peluang usaha yang begitu menjanjikan.

Tetapi, pernahkah terpikir berapa banyak pula klinik yang tak mampu bertahan di tengah persaingan yang begitu ketatnya. Jawabnya, juga demikian begitu banyak pengusaha bisnis ini yang pada akhirnya gulung tikar.

Maklum, penduduk kota besar seperti Jakarta sangat beragam. Dari keberagaman itu terlahirlah macam-macamnya permintaan. Nah, klinik yang tak mampu mengikuti permintaan pelanggannya lah yang banyak bertumbangan. Untuk itu, sebelum memulia bisnis ini ada baiknya Anda mencari tahu perkembangan dunia kecantikan.

Tujuannya, agar Anda mampu memberikan totalitas dalam pelayanan, semua tidak cukup dengan hanya mengembangkan produk dan layanan, evaluasi menyeluruh stiap bulan pun perlu dilakukan mengingat banyaknya permintaan dari pelanggan. Apakah dengan cara menawarkan kecantikan dengan cara herbal atau penggunaan alat modern lainnya.

Setelah itu, tentukan segmen yang akan Anda sasar. Tetapi, bukan berarti meskipun segmen menegah ke bawah yang ditargetkan. Pelayanan yang diberikan sekedarnya saja. Dengan demikian, pasar Anda tidak akan terganggu dengan pasar segmen lainnya. Bahkan, bukan mustahil Anda lah yang merebut pasar dari segmen lain, mengingat kualitas yang diberikan sama seperti klinik ternama.

Ya, meski faktor harga bukanlah hal yang menentukan dalam memilih klinik kecantikan bagi sebagian warga masyarakat. Namun, pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau tetaplah menjadi magnet yang sangat kuat. Dengan karakter konsumennya yang selalu menginginkan yang terbaik, senantiasa mengikuti tren gaya hidup terkini, daya beli tinggi, namun nyelenehnya juga gemar harga terjangkau, bisnis klinik kecantikan dapat bertahan hidup di kelapa gading.

Kunci sukses selanjutnya untuk memenangi bisnis ini adalah penggunaan teknologi terkini. Di seluruh dunia, manusia sangat tertarik dengan teknologi baru. Hal yang sama juga terjadi di bisnis klinik kecantikan.

Dalam sebuah jejak pendapat yang dilakukan Healthy Women, sebuah lembaga kajian informasi kesehatan dan kecantikan wanita, di situsnya www.healthywomwen.org dikatakan, pengumuman penggunaan teknologi perawatan kecantikan terbaru mampu menarik minat 75% lebih banyak dari biasanya, untuk berkunjung dan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

BERITA TERKAIT

UOB Kay Hian Holding Beli 5% Saham YELO - Miliki Prospek Bisnis Bagus

NERACA Jakarta –Keyakinan memiliki prospek pasar bisnis yang cukup menjanjikan, perdagangan saham PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) banyak aktif…

DEAL Perkuat Bisnis Energi Lewat Proyek IPP - Beri Modal Anak Usaha Rp 16 Miliar

NERACA Jakarta – Resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal dan menjadi emiten ke-50 di tahun 2018, PT Dewata Freightinternational Tbk…

Luapan Bisnis Aneka Gas Mengepul Tajam - Bukukan Penjualan Rp 1,46 Triliun

NERACA Jakarta - PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) mencatatkan kinerja yang cukup baik selama kuartal III 2018. Dimana perseroan…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…

Sruput Dinginnya Usaha Minuman Bubble

Meski tidak seheboh dulu minuman bubble . Tapi usaha ini masih menyimpan potensi. Pemain baru usaha ini juga masih muncul…

Jajaki Gurihnya Usaha Jajan Martabak

Jajanan Martabak merupakan salah satu kudapan yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia. Disajikan dengan berbagai varian rasa, martabak tak…