Incar Wisatawan ke Italia, Generali Luncurkan iTRAVEL

NERACA

Jakarta - PT Generali Indonesia mencatat ada 25 ribu visa perjalanan pengunjung (wisatawan) Indonesia yang melakukan plesiran ke Italia hingga akhir 2012. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Generali Indonesia, Edy Tuhirman, ke-25 ribu Visa tersebut merupakan potensi untuk mendapatkan nasabah serta menjual produk lawas Generali, iTRAVEL.

“Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung Indonesia ke Italia semakin meningkat. Oleh karena itu, kami meluncurkan produk iTRAVEL untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan travel insurance,” jelas Edy di Jakarta, pekan lalu.

Saat ini, kata dia, terdapat semacam aturan yang menyebutkan untuk mengambil visa perjalanan, maka seseorang harus mempunyai travel insurance. Asal tahu saja, PT Generali Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Italia. Maka tak heran, perseroan tengah menggenjot produk iTRAVEL ini.

“Tentu saja akan lebih memudahkan pengunjung ketika mengambil Visa dengan memakai produk kami,” tambah Edy. Dia juga menerangkan, agak sulit bagi suatu perusahaan asuransi masuk ke Italia, terutama untuk travel insurance. Pasalnya,bagi pemerintah Italia akan sulit mengenali suatu perusahaan asuransi.

Dengan demikian, merupakan sebuah keuntungan besar bagi PT Generali Indonesia yang notabene perusahaan asuransi yang berasal dari negeri Pizza tersebut. “Kami berasal dari Italia, dan Generali Indonesia termasuk asuransi besar di Italia. Ini keuntungan tersendiri buat kami,” ulasnya.

Meski begitu, Edy tidak mau sesumbar menargetkan dengan melihat besarnya potensi pengunjug Indonesia yang ke luar negeri, khususnya terutama Italia. “Kami pemain baru. Kami tidak menargetkan berapa jumlah nasabah atau produk penjualan dari produk iTRAVEL ini. Kita hanya fokus kepada kepuasan pelayanan masyarakat,” papar dia.

PT Generali Indonesia secara resmi mengeluarkan produk iTRAVEL sebagai perlindungan nasabah ketika mereka melakukan perjalanan jauh, baik perjalanan wisata maupun bisnis. Untuk memudahkan, situs dan portal yang mudah diakses telah disediakan.

iTRAVEL menyediakan pelayanan medis dan perawatan gigi di belahan dunia mana pun melalui dua pilihan perencanaan asuransi jiwa, yaitu Individual Plan dan Family Package Plan. iTRAVEL menyediakan manfaat perlindungan kesehatan di luar negeri, yakni nasabah yang sering berpergian ke luar negeri.

Perlindungan yang dimaksud sudah termasuk rawat inap di rumah sakit, perawatan gigi karena kecelakaan, evakuasi, pemulangan dan kematian karena kecelakaan di seluruh dunia. “Menyediakan pelayanan terbaik dan solusi finansial merupakan komitmen kami. iTRAVEL dari Generali Indonesia adalah jawaban dari kebutuhan nasabah. Dengan kemudahan mengakses situs dan portal iTRAVEL secara online, para nasabah tak perlu merasa khawatir kemana pun mereka pergi,” tutup Edy. [dias]

BERITA TERKAIT

RI–Italia Bidik Kerjasama Lebih Komprehensif di Sektor Industri

NERACA Jakarta – Kerja sama dan hubungan diplomatik Indonesia dan Italia konsisten berdasarkan prinsip saling menghormati dan kepercayaan sejak 1949.…

Daerah Berlomba Gaet Wisatawan Asing

Beberapa daerah di Indonesia, kini tengah mempercantik wajah guna menarik wisatawan mancanegara. Sebut saja, perhelatan internasional Sail Nias 2019 di…

Prudential Luncurkan Asuransi untuk UMKM

    NERACA   Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUWorks untuk UMKM, lini bisnis Asuransi Kumpulan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Pangkas Biaya Transfer Kliring Jadi Rp3.500/Transaksi

NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) memangkas biaya transfer yang dibebankan perbankan kepada nasabah melalui sistem kliring nasional menjadi…

Tantangan Pengelolaan Keuangan Negara Di Era Digital

      NERACA   Jakarta - Disrupsi teknologi di era digital telah memorak-porandakan tatanan dan model bisnis konvensional yang…

BNI Salurkan KUR Rp245 Miliar di Empat Provinsi

  NERACA   Manado - Realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Negara Indonesia (BNI) Manado mencapai Rp 245,42 miliar…