CIMB-Kemendikbud Gelar Program Beasiswa Unggulan

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan program “Beasiswa Unggulan CIMB Niaga” periode 2012-2016. Beasiswa diberikan kepada 32 mahasiswa berprestasi tingkat S1 di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Selain program beasiswa tingkat sarjana, sebagai pengembangan kerja sama di tahun 2012, CIMB Niaga dan kemendikbud juga melaksanakan program “Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif” (BUTIK) CIMB Niaga, yang diberikan kepada 15 mahasiswa tingkat S1 dan vokasi/politeknik (D3), yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan demikian, perseroan telah mengalokasikan dana masing-masing sebesar Rp1,8 miliar dan Rp540 juta, untuk pelaksanaan program Beasiswa Unggulan dan BUTIK CIMB NiagA. L Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, sejak 2006 program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga telah diberikan kepada 225 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Untuk tahun ini, pihaknya telah menggandeng 11 universitas negeri yang berada dibawah koordinasi kemendikbud untuk pelaksanaannya, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Hasanuddin.

Menurut Wulan, proses seleksi calon penerima dilakukan secara ketat, mulai dari seleksi akademis, tes potensi akademik, hingga wawancara. Pada akhirnya, diperoleh 32 penerima beasiswa untuk program ini. “Program beasiswa berlangsung selama 8 semester. Setiap bulannya, penerima beasiswa akan memperoleh biaya hidup yang diberikan selama masa kuliah aktif yaitu 40 bulan. Selain itu mereka juga akan menerima laptop, biaya pengembangan diri, serta biaya penyusunan skripsi,” jelas Wulan di Jakarta, Selasa (13/11).

Dia menambahkan, CIMB Niaga bersama kemendikbud secara aktif terus berupaya mencetak tenaga kerja muda yang handal dan berkualitas khususnya di bidang perbankan, melalui program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga.

Selain memberikan biaya pendidikan, biaya hidup, dan pengembangan diri, CIMB Niaga juga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk menjadi bankir profesional di lingkungan CIMB Niaga seusai mereka lulus dari perkuliahannya. “Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud komitmen kami dalam melaksanakan program Social Responsibility (SR) di bidang pendidikan,” tutur dia. [rin]

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Maksimalkan Potensi Bisnis Wealth Management

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memaksimalkan potensi bisnis wealth management seiring…

Jawab Permintaan Jokowi, PNM Keluarkan Program Mekaar Plus

Jawab Permintaan Jokowi, PNM Keluarkan Program Mekaar Plus NERACA Bukittinggi - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) akan segera meluncurkan program…

Tahun Depan, Pefindo Gelar Rights Issue 15%

Lembaga rating PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) akan melakukan penerbitan saham baru (rights issue) sebanyak 15% dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pemerintah Serap Rp22 Triliun dari Lelang SUN

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp22,05 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN)…

IMF Desak Negara-negara Hindari Kebijakan Perdagangan Terdistorsi

    NERACA   Jakarta - Ketegangan perdagangan sejauh ini tidak secara signifikan mempengaruhi ketidakseimbangan neraca berjalan global, tetapi membebani…

BI Yakin Arus Modal Asing Tetap Deras - Suku Bunga Acuan Turun

      NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini aliran modal asing akan tetap masuk…