Pasar Baru Mansion Tambah Pasokan Hunian Mewah di Jakarta

NERACA

Jakarta – Produk properti untuk segmen hunian mewah, Pasar Baru Mansion, bakal segera meluncurkan ke pasar properti pada Desember 2012. Hunian untuk segmen konsumen kelas atas yang memadukan konsep apartemen, city walk, dan hotel ini, dikembangkan PT Trikarya Idea Sakti.

Menurut General Manager Sales & Marketing PT Trikarya Idea Sakti, Gunawan, investasi yang ditanamkan untuk mengembangkan Pasar Baru Mansion mencapai Rp500 miliar.

“Kemunculan Pasar Baru Mansion sangat tepat di saat pasar properti terus melaju. Peningkatan daya beli dan tingkat kredit KPA yang stabil bisa mendorong pembelanjaan unit apartemen, terutama eksekutif dan keluarga muda,” ujar Gunawan dalam siaran pers yang diterima NERACA, Senin.

Dia menyebut, Pasar Baru Mansion dibangun di atas lahan yang dahulunya King Plaza di Jalan Pintu Air, Jakarta Pusat, dengan luas area sekitar 7.000 meter2. Terdiri atas dua tower sebanyak 34 lantai, dimana tower A (apartemen) sebanyak 572 unit dan tower B (condotel) memiliki 325 unit.

Gunawan menambahkan, unit-unit apartemen Pasar Baru Mansion hadir dalam tiga klasifikasi. Apartemen single bedroom seluas 31,64 m2, dua bedroom seluas 49,36 m2, dan tiga bedroom plus dengan dimensi 98,73 m2.

“Setiap unit memiliki desain ruang terbuka antara ruang makan, ruang keluarga, dan dapur. Pasar Baru Mansion juga menyediakan unit apartemen fully furnished. Fasilitas lainnya adalah swimming pool, fitness center, supermarket, access card in lobby & lift, klinik kesehatan, dan children playground,” terang Gunawan.

Dia mengungkap, apartemen ditawarkan dengan harga mulai dari Rp482,7 jutahingga Rp1,2 miliar, dengan status kepemilikan strata title. “Saat ini penjualannya sudah di atas 60%,” ujar Gunawan.

Rencananya, topping off tower apartemen digelar pada Maret 2013, sedangkan serah terima kunci akan dilakukan di Januari 2014.

Pemilik apartemen Pasar Baru Mansion yang melunasi cicilannya di bawah 12 bulan, imbuh Gunawan, juga akan memiliki rental garansi, yang menawarkan pembayaran uang sewa unit apartemen seandainya pemilik tidak dapat menemukan penyewa dalam kurun waktu tertentu.

Gunawan juga mengutarakan, pada 2014 mendatang, Pasar Baru Mansion akan mengintegrasikan apartemen, mal, hotel, dan kondotel. Sehingga Pasar Baru Mansion menjadi satu-satunya properti terintegrasi yang dapat memberikan investasi menguntungkan.

PT Trikarya Idea Sakti adalah pengembang properti yang berpengalaman selama 20 tahun mengelola King Plaza. Menurut Direktur Utama Trikarya King Yuwono, lokasi di Pasar Baru dipilih karena lokasi yang strategis di Jakarta Pusat.

“Hampir sebagian besar pusat pemerintahan Indonesia berada di sekitar Pasar Baru, dekat pusat perbelanjaan nasional seperti pusat belanja grosir Tanah Abang dan Mangga Dua, serta mal besar seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia,” urai King Yuwono.

Selain itu, Pasar Baru juga menyediakan akses mudah ke berbagai pusat keagamaan seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral; pusat pendidikan terbaik di tanah air, seperti Santa Ursula, BPK Penabur, dan Budi Oetomo; serta pusat perkantoran di Sudirman-Thamrin, dan rumah sakit seperti RS Cipto Mangunkusumo, RS Carolus, RS Cikini, dan RS Husada.

BERITA TERKAIT

Mitsubishi Motors Bawa Ambisi dan Semangat Baru ke GIIAS Surabaya

Mitsubishi Motors Bawa Ambisi dan Semangat Baru ke GIIAS Surabaya NERACA Surabaya - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia…

Bank Mandiri Komitmen Ciptakan Pengusaha Baru - Wirausaha Muda Mandiri

    NERACAMalang – PT Bank Mandiri Tbk melalui ajang Wirausaha Muda Mandiri ciptakan ribuan pengusaha-pengusaha baru. Penciptaan pengusaha baru…

BI Masih Intervensi Pasar untuk Kuatkan Rupiah

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia masih melangsungkan kombinasi kebijakan moneter termasuk intervensi pasar agar nilai tukar…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

CIPS: Lindungi Petani, Waktu Impor Beras Harus Tepat

NERACA Jakarta – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Assyifa Szami Ilman mengatakan, pemerintah perlu mempertimbangkan waktu impor beras…

Indonesia-Sri Lanka Lanjutkan Kesepakatan Ekspor Pakaian

NERACA Jakarta – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Hanoi, Vietnam, Rabu, membahas tindak…

Pemerintah Serius Tarik Investasi Sektor Riil Asal Korsel

NERACA Jakarta – Pemerintah Indonesia terus berupaya menarik investasi Korea Selatan di sektor industri manufaktur. Langkah strategis ini bertujuan untuk…