Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ke-6 - “YANG MUDA YANG BERKREASI”

Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya, tak hanya itu, keanekaragaman hayati menambah keindahan Indonesia yang sudah mendunia. Budaya yang beragam memang menjadi daya tarik tersendiri dari Indonesia. Bakat-bakat kreatif masyarakat Indonesia pun telah dikenal luas, namun kiranya hal ini belum mendapatkan apresiasi besar oleh pemerintah. Pemerintah akan merangkul sebanyak-banyaknya kepada bakat-bakat kreatif di Indonesia dan bersama-sama merayakan kreativitas anak bangsa tersebut sehingga akan muncul kebanggaan dan rasa cinta terhadap Indonesia dan terdorong untuk selalu berkarya dan memberikan karya kreatif yang terbaik.

Pekan Produk Kreatif Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk menarik talenta kreatif dan kreativitas Indonesia. Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) adalah kegiatan tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2007 dan melibatkan 17 instansi secara lintas sektor yaitu Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi Teknologi.

Tidak hanya itu saja, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian dalam Negeri, kementerian Luar Negeri, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Pada PPKI tahun ke-6 ini Pemerintah telah sepakat bahwa harus lebih menarik dan menyenangkan, serta sesuai dengan target khalayak utama PPKI 2012 yaitu generasi muda. Target khalayak PPKI dibagi menjadi 2 kategori yaitu: Anak muda urban Indonesia usia 15-25 tahun; & orang kreatif dengan prestasi yang hebat. Oleh karena itu, Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ke-6 ini mengangkat temaIndonesia Creative Power: “YANG MUDA YANG BERKREASI”. Acara yang tepatnya akan digelar di Epiwalk-Epicentrum, Jakarta ini akan dilangsungkan selama lima hari, yaitu pada tanggal 21 – 25 November 2012.

BERITA TERKAIT

CITI INDONESIA DUKUNG INDONESIA ASIAN PARA GAMES

Citi Indonesia (Citibank) mendukung  penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal…

Wakil Ketua MPR RI - Bangun Indonesia dari Kampung Halaman

Oesman Sapta Wakil Ketua MPR RI Bangun Indonesia dari Kampung Halaman Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengingatkan…

Ansaldo Energia Gelar Customer Day - Perkuat Pasar Listrik di Indonesia

NERACA Jakarta - Ansaldo Energia, perusahaan asal Italia di industri pembangkit tenaga listrik terintegrasi, memperkuat pasar Indonesia sejalan dengan program…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Melihat Potensi Indonesia Jadi Tempat Surfing Kelas Dunia

Pesona wisata bahari Indonesia adalah surga buat wisatawan, termasuk juga buat pecinta olahraga selancar alias surfing. Pantai-pantai di Indonesia yang…

Kemegahan Pulau Dewata di Jatiluwih Festival

Kemegahan Pulau Dewata akan kembali ditampilkan dalam Jatiluwih Festival 2018 yang akan digelar di Hatiluwih, Tabanan, Bali, pada 14-15 September…

GenPI Siapkan Promo Wisata Indonesia di Hari Pariwisata Dunia

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) STP Bandung akan meluncurkan tiga teaser video pada perayaan Hari Pariwisata Dunia pada 27 September mendatang.…