Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ke-6 - “YANG MUDA YANG BERKREASI”

Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya, tak hanya itu, keanekaragaman hayati menambah keindahan Indonesia yang sudah mendunia. Budaya yang beragam memang menjadi daya tarik tersendiri dari Indonesia. Bakat-bakat kreatif masyarakat Indonesia pun telah dikenal luas, namun kiranya hal ini belum mendapatkan apresiasi besar oleh pemerintah. Pemerintah akan merangkul sebanyak-banyaknya kepada bakat-bakat kreatif di Indonesia dan bersama-sama merayakan kreativitas anak bangsa tersebut sehingga akan muncul kebanggaan dan rasa cinta terhadap Indonesia dan terdorong untuk selalu berkarya dan memberikan karya kreatif yang terbaik.

Pekan Produk Kreatif Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk menarik talenta kreatif dan kreativitas Indonesia. Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) adalah kegiatan tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2007 dan melibatkan 17 instansi secara lintas sektor yaitu Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informasi Teknologi.

Tidak hanya itu saja, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, Kementerian Keuangan, Kementerian dalam Negeri, kementerian Luar Negeri, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Indonesia, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

Pada PPKI tahun ke-6 ini Pemerintah telah sepakat bahwa harus lebih menarik dan menyenangkan, serta sesuai dengan target khalayak utama PPKI 2012 yaitu generasi muda. Target khalayak PPKI dibagi menjadi 2 kategori yaitu: Anak muda urban Indonesia usia 15-25 tahun; & orang kreatif dengan prestasi yang hebat. Oleh karena itu, Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) ke-6 ini mengangkat temaIndonesia Creative Power: “YANG MUDA YANG BERKREASI”. Acara yang tepatnya akan digelar di Epiwalk-Epicentrum, Jakarta ini akan dilangsungkan selama lima hari, yaitu pada tanggal 21 – 25 November 2012.

BERITA TERKAIT

Ayers Asia AM Bidik Dana Kelola Rp 500 Miliar - Luncurkan Dua Produk Dinfra

NERACA Jakarta –  Targetkan dana kelolaan atau asset under management (AUM) hingga akhir tahun sebesar Rp 350 miliar hingga Rp…

BEI Luncurkan Single Stock Future - Kembangkan Produk Derivatif

NERACA Jakarta - Dongkrak pertumbuhan transaksi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana meluncurkan produk derivatif di tahun…

MARK Rampungkan Akuisisi Lahan 10 Hektar - Bangun Pabrik Produk Sanitari

NERACA Jakarta– Kembangkan ekspansi bisnis, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) terus memperluas pabrik. Teranyar,  emiten produsen cetakan sarung tangan…

BERITA LAINNYA DI WISATA INDONESIA

Kemenpar Luncurkan Diskon dan Lomba Jelang Asian Games 2018

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Voting Atlet Favorit dan Lomba Video Pesona Asian Games 2018 di lobby utama Gedung…

Menjelajahi Alam Papua Barat

Provinsi Papua Barat menjadi daerah yang memiliki hutan tropis terluas di Indonesia, bahkan diperkirakan menjadi yang terluas di dunia. Belum…

Kota Bunga Tomohon Gelar Festival Seru di Bulan Agustus

Tomohon International Flower Festival (TIFF) kembali digelar di kota Tomohon, Sulawesi Utara, mulai 8-12 Agustus 2018. TIFF 2018 mengangkat tema…