Victory Arlen Jadi Motor Termahal JMCS 2012

Dalam ajang pameran Jakarta Motorcycle Show 2012 ada salah satu pabrikan motor moge produk Amerika yang ikut meramaikan ajang ini, yaitu Moge Victory. Meski demikian mereka belum mematok target penjualan, tetapi lebih pada menginformasi pada masyarakat tentang kehadiran Victory sebagai produk Amerika selain Harley Davidson.

"Kita tidak punya target penjualan. Kita ingin memperkenalkan brand Victory karena ini kan brand motor baru di Indonesia, baru masuk di sini. Biar masyarakat tahu, ini lho moge Amerika selain Harley Davidson," ungkap Bagus Sandy, Business Development Manager PT Arya Motor Indonesia (AMI) di sela-sela acara Jakarta Motorcycle Show 2012.

Namun ia menyanggah anggapan jika Victory dipasarkan untuk bersaing dengan Harley Davidson. Pasalnya, model dan desainnya memang mirip Harley. Tetapi, tidak untuk bersaing. "Saingan Harley, saya kira tidak. Kita datang ke sini bukan bertujuan membuat persaingan dengan Harley Davidson, melainkan memberikan alternatif pilihan buat pasar moge di Indonesia yang sedang tumbuh," tuturnya.

Bukti bukan saingan terlihat dari 'selera ganda'. Saya sendiri dan beberapa rekan di Victory juga bawa Harley. Sebaliknya, ada yang punya Victory, juga punya Harley. Jadi ini bukan mau menyaingi walaupun bentuk motornya agak mirip dan dari Amerika juga.

Kini, total sudah disiapkan 15 model untuk pasar Indonesia dengan harga yang mirip-mirip pasar Harley Davidson, yakni antara Rp315 juta dan Rp560 juta. Dalam peluncurannya di awal tahun ini, AMI pun sudah berniat membangun pabrik perakitan di Tanah Air.

Victory Arlen Ness Vision Tour menjadi motor termahal dalam pameran sepeda motor Jakarta (JMCS) 2012. Victory Arlen Ness Vision Tour menggunakan mesin V-twin 1731 cc, 4 tak, berpendingin udara, SOHC 4 katup per silinder dengan transmisi enam percepatan. Model itu juga dilengkapi electronic fuel injection dengan dual body throttle body 45mm.

Victory Motorcycle hanya membuat sebanyak 106 unit Victory Arlen Ness Vision Tour di dunia dan di Indonesia hanya kebagian empat unit. Dan keempatnya telah terjual habis. "Ke-empat unitnya sudah terjual semua, yang terakhir pada saat pembukaan JMCS kemarin,” katanya.

Kami juga memberikan garansi purna jual selama dua tahun, penyediaan suku cadang, aksesoris. PT. AMI akan mempersiapkan Showroom terbarunya di Ciputat, Tangerang Selatan dan akan membuka dealer-dealer diberbagai kota Besar di Indonesia yaitu dealer di Bali pada 2013. "Kami juga mempersiapkan membuka dealer di kota-kota yang menyukai pencinta moge khususnya Medan, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan," katanya.

Kita harapkan dengan adanya kehadiran kami di pasar industri motor Indonesia terutama untuk dunia motor moge lebih bervariasi, tentunya bagi penyuka motor besar lebih banyak pilihan sesuai dengan selera.

Industri pasar motor Indonesia masih sangat bagus untuk kedepannya, dengan jumlah penduduk yang sangat meningkat setiap tahunnya, dan kebutuhan untuk trasportasi masyarakat juga akan meningkat. Kita ketahui kendaraan motor menjadi salah satu angkutan umum yang menjadi solusi seperti di Jakarta, dikarenakan kemacetan yang menjadi permasalahan selama ini. Dengan itu masyarakat lebih suka memakai kendaraan roda dua.

BERITA TERKAIT

Industri Sepeda Motor Agresif Pacu Pasar Ekspor

NERACA Jakarta – Industri sepeda motor di Indonesia semakin agresif menembus pasar ekspor. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan produktivitas…

Laju Industri Sepeda Motor di Indonesia Kian ‘Ngacir’

Indonesia tidak hanya sebagai negara ketiga terbesar di dunia setelah China dan India untuk potensi pasar sepeda motor, tetapi juga…

Otomotif - Ekspor Sepeda Motor Bisa Capai 10 Persen dari Total Produksi

NERACA Jakarta – Indonesia tidak hanya sebagai negara ketiga terbesar di dunia setelah China dan India untuk potensi pasar sepeda…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…