IIMS 2012 Siap Menggebrak Kota Surabaya

NERACA

Mengambil rujukan dari The 20th Indonesia International Motor Show 2012 yang berakhir pada 30 September 2012 yang lalu di JIExpo-Jakarta, Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012 yang akan diselenggarakan selama lima hari pada 7-11 November 2012 di Gramedia Expo, Surabaya.

Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia ditandai dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang memadai, Gaikindo mencatat penjualan mobil penumpang dan mobil komersial pada periode Januari hingga September 2012 mencapai 816.322 unit, hal ini meningkat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya mencapai 659.839 unit.

Potensi yang besar pada industri otomotif ini dapat terlihat di perhelatan akbar Pameran Otomotif Surabaya 2012. Penggunaan area luas pameran yang semula hanya mencapai 3.215 m2 pada tahun 2011 meningkat 37% menjadi 5.098 m2. Hal ini merupakan angin segar bagi para pemain industri ini, dan menjadi acuan tahun depan untuk menjadikan Indonesia sebagai pasar mobil terbesar di ASEAN.

Pada pameran POS kali ini, para peserta akan menampilkan produk unggulannya, diantaranya adalah KIA yang akan menghadirkan line up KIA All New Sportage, KIA All New Picanto, KIA All New Rio serta KIA All New Sportage Platinum yang baru saja diluncurkan pada bulan September 2012 yang lalu.

Subaru hadir dengan line up Subaru BRZ 2000 cc Rear Wheel Drive, Subaru XV 2000cc Cross Over AWD, dan Subaru Impreza 2000cc AWD. Suzuki akan menampilkan line up Suzuki All New Swift, Suzuki Swift Sport dan Suzuki Ertiga Concept. Hyundai akan menghadirkan line up Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson dan Hyundai H1.

Mazda meramaikan dengan kehadiran All New Mazda Biante, All New Mazda CX-5, dan Mazda 2 Sports. Sedangkan produk unggulan Chevrolet yang akan hadir antara lain Chevrolet Trailblazer, Chevrolet Captiva serta Chevrolet Aveo 2.

Nissan pada pameran kali ini akan menghadirkan Nissan Evalia, sebuah MPV dengan harga terjangkau dan memiliki kabin luas yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga, Nissan New Grand Livina model year 2012.

Nissan Juke RX Red Edition, sebuah varian baru yang hadir memberikan pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan nuansa sporty pada crossovernya dan sangat cocok bagi mereka yang berani tampil beda, berjiwa muda dan dinamis.

Nissan March Sports version-varian baru Nissan dari kelas compact hatchback 5 penumpang, Nissan March, kini hadir dengan desain sporty dan stylish sesuai dengan ciri khas desain Autech, serta Nissan New XTrail, kendaraan SUV Nissan teranyar yang hadir dengan tampilan baru yang lebih stylish namun tetap mempertahankan karakteristik desain SUV sejati yang tangguh dan macho.

Hino akan menghadirkan Truk Hino Dutro 130 HD, sebuah truk kecil bertenaga yang memiliki gardan besar dan daya tanjak yang baik. Selain itu juga akan menghadirkan Truk Hino Dutro 110 SDL – PS, truk kecil lincah dan bertenaga dengan ruang kargo luas. Truk jenis ini cocok digunakan sebagai alat angkut barang bervolume besar, khususnya untuk melintasi jalan yang sempit.

BERITA TERKAIT

Siap Menang, Tidak Siap Kalah

  Oleh: Dr. Edy Purwo Saputro, MSi Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Solo    Proses panjang hajatan pesta demokrasi telah usai…

Selama Job Fair, Disnakertrans Kota Sukabumi Keluarkan 107 AK-1

Selama Job Fair, Disnakertrans Kota Sukabumi Keluarkan 107 AK-1 NERACA Sukabumi - Di hari terakhir pelaksanaan Job Fair 2019, tercatat…

Tingkat Pengangguran di Kota Sukabumi Masih Tinggi - Disnakertrans Kota Sukabumi Gelar Job Fair

Tingkat Pengangguran di Kota Sukabumi Masih Tinggi Disnakertrans Kota Sukabumi Gelar Job Fair NERACA Sukabumi - Walikota Sukabumi Achmad Fahmi…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pertumbuhan Otomotif Jadi Magnet DFSK Bermain di SUV

Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu magnet bagi perusahaan otomotif dunia untuk menawarkan portofolio kendaraannya di tanah air, termasuk jenama…

BMW Rilis Generasi Keempat

Produsen mobil asal Jerman BMW meluncurkan All-New BMW X5 generasi keempat yang dirakit di pabrikan Sunter, Jakarta, dengan segmen Sports…

Hyundai Kona Akan Resmi Diluncurkan di IIMS 2019

PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan mobil berjenis compact sport utility vehicle, Hyundai Kona, pada gelaran Indonesia International Motor Show…