Casio Tablet, Pemindai Dokumen yang Unik

PC Tablet atau yang lama dikenal dengan nama komputer layar sentuh ini hadir menemani manusia untuk mempermudah kegiatan manusia. Namun sebagian orang justru kebingungan dan kesulitan saat ingin menggunakannya.

Salah satu alasan menggunakannya adalah karena sebuah Pc Tablet biasanya memiliki teknologi atau fasilitas yang cukup banyak yang dapat mempermudah pekerjaan kita. Dalam menggunakan tablet, kita hanya cukup menyesuaikan diri saja, tapi mungkin bagi yang terbiasa menggunakan layar sentuh atau ponsel layar sentuh akan lebih mudah dalam menggunakannya, hanya tinggal menyesuaikan diri.

Tablet sendiri memiliki fungsi yang beragam, ada yang menggunakannya sekedar untuk menyimpan foto atau menonton video namun ada juga yang memakainya untuk keperluan yang lebih serius seperti mendesain gambar atau bahkan mengedit video.

Karena itu setiap tablet memiliki operating sistem yang berbeda-beda, ada android yang menawarhan hiburan dan permainan juga aplikasi-aplikasi yang menarik, sedangkan ada windows 8, tablet pintar untuk keperluan yang lebih serius seperti bekerja namun tetap isa digunakan untuk mencari hiburan.

Namun kemampuan tablet yang satu ini berbeda, salah satu perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang ini menciptakan tablet yang memiliki kelebihan seperti alat scanner pada printer atau mesin photocopy. Tablet Canon seri Paper Writer ini dikabarkan akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan November. Menyusul kemudian tablet tersebut hadir di berbagai negara lain dalam waktu tidak lama setelah peluncurannya di Jepang.

Tablet dengan layar 10.1 inci dan prosesor dual-core berkecepatan 1.5 GHz tersebut menggunakan operating system Android, belum jelas juga menggunakan Android seri berapa, namun karena kelebihannya tersebut, casio akan menjualnya dengan harga yang cukup tinggi.

Scanner Tablet ini menurut kabar yang beredar akan dijual seharga US$ 2.500 untuk spesifikasi dasar, atau sekitar Rp. 25 juta. Untuk spesifikasi standart tablet, mungkin harga ini dapat dikatakan sangatlah tinggi, apa lagi dengan bermunculannya tablet-tablet murah saat ini, ini bisa menjadi tablet yang cukup mahal.

Namun kelebihannya yang berupa scanner atau pemindaian dokumen ini menjadi yang pertama dan satu-satunya tablet yang dilengkapi alat scanner. Peranannya pun jelas, dengan begitu kita dapat memindai dokumen-dokumen pekerjaan dan kantor tentunya dengan mudah.

Android tablet ini memang memiliki fungsi yang tidak biasa. Menurutinformasi, perangkat tablet tersebut mampu melakukan pemindaian dokumen hasil ketikan maupun tulisan tangan. Ketika memindai tulisan tangan, aplikasicharacter recognitionyang disertakan akan membantu mengubah tulisan tangan tersebut ke bentuk ketikan digital.

Selain itu,kamerayang terpasang juga mampu melakukan pemindaian untuk berbagai objek lain, seperti kartu nama, jadi jelas, alat ini akan memudahkan kita dalam bekerja dan menyimpan dokumen juga berkas penting.

BERITA TERKAIT

Presiden Apresiasi Prestasi Difabel - Inspirasi Semangat Disabilitas Yang Pantang Menyerah

Keberadaan disabilitas masih belum sambut ramah oleh masyarakat dan bahkan institusi sekalipun, sehingga prilaku diskiriminatif masih saja ditemukan di lapangan.…

Mewujudkan Nilai Aset BMN yang Akuntabel

Oleh: Heri Fitrianto, Mahasiswa PKN STAN Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), BMN…

Wakil Walikota Sukabumi: Perlu Penataan Ruang Yang Matang - Tingginya Harga Tanah Berdampak Juga Terhadap Investor

Wakil Walikota Sukabumi: Perlu Penataan Ruang Yang Matang Tingginya Harga Tanah Berdampak Juga Terhadap Investor NERACA Sukabumi - Tingginya harga…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebab Smartphone Lemot dan Cara Mengatasinya

Meski sekarang smartphone Android sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi dan RAM yang besar, tapi masih saja ada keluhan kinerja smartphone…

Honor 10 Lite Smartphone Berbasis Android Pie Resmi Dirilis

Setelah meluncurkan Honor Magic 2, vendor smartphone asal Tiongkok ini merilis Honor 10 Lite. Ini adalah smartphone berbasis Android Pie…

Oppo A7 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Oppo akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, kali ini perusahaan asal Tiongkok…