Casio Tablet, Pemindai Dokumen yang Unik

PC Tablet atau yang lama dikenal dengan nama komputer layar sentuh ini hadir menemani manusia untuk mempermudah kegiatan manusia. Namun sebagian orang justru kebingungan dan kesulitan saat ingin menggunakannya.

Salah satu alasan menggunakannya adalah karena sebuah Pc Tablet biasanya memiliki teknologi atau fasilitas yang cukup banyak yang dapat mempermudah pekerjaan kita. Dalam menggunakan tablet, kita hanya cukup menyesuaikan diri saja, tapi mungkin bagi yang terbiasa menggunakan layar sentuh atau ponsel layar sentuh akan lebih mudah dalam menggunakannya, hanya tinggal menyesuaikan diri.

Tablet sendiri memiliki fungsi yang beragam, ada yang menggunakannya sekedar untuk menyimpan foto atau menonton video namun ada juga yang memakainya untuk keperluan yang lebih serius seperti mendesain gambar atau bahkan mengedit video.

Karena itu setiap tablet memiliki operating sistem yang berbeda-beda, ada android yang menawarhan hiburan dan permainan juga aplikasi-aplikasi yang menarik, sedangkan ada windows 8, tablet pintar untuk keperluan yang lebih serius seperti bekerja namun tetap isa digunakan untuk mencari hiburan.

Namun kemampuan tablet yang satu ini berbeda, salah satu perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang ini menciptakan tablet yang memiliki kelebihan seperti alat scanner pada printer atau mesin photocopy. Tablet Canon seri Paper Writer ini dikabarkan akan mulai dijual di Jepang pada pertengahan November. Menyusul kemudian tablet tersebut hadir di berbagai negara lain dalam waktu tidak lama setelah peluncurannya di Jepang.

Tablet dengan layar 10.1 inci dan prosesor dual-core berkecepatan 1.5 GHz tersebut menggunakan operating system Android, belum jelas juga menggunakan Android seri berapa, namun karena kelebihannya tersebut, casio akan menjualnya dengan harga yang cukup tinggi.

Scanner Tablet ini menurut kabar yang beredar akan dijual seharga US$ 2.500 untuk spesifikasi dasar, atau sekitar Rp. 25 juta. Untuk spesifikasi standart tablet, mungkin harga ini dapat dikatakan sangatlah tinggi, apa lagi dengan bermunculannya tablet-tablet murah saat ini, ini bisa menjadi tablet yang cukup mahal.

Namun kelebihannya yang berupa scanner atau pemindaian dokumen ini menjadi yang pertama dan satu-satunya tablet yang dilengkapi alat scanner. Peranannya pun jelas, dengan begitu kita dapat memindai dokumen-dokumen pekerjaan dan kantor tentunya dengan mudah.

Android tablet ini memang memiliki fungsi yang tidak biasa. Menurutinformasi, perangkat tablet tersebut mampu melakukan pemindaian dokumen hasil ketikan maupun tulisan tangan. Ketika memindai tulisan tangan, aplikasicharacter recognitionyang disertakan akan membantu mengubah tulisan tangan tersebut ke bentuk ketikan digital.

Selain itu,kamerayang terpasang juga mampu melakukan pemindaian untuk berbagai objek lain, seperti kartu nama, jadi jelas, alat ini akan memudahkan kita dalam bekerja dan menyimpan dokumen juga berkas penting.

BERITA TERKAIT

Pasar Industri Mainan Indonesia Yang Menggoda

    NERACA   Jakarta - Pasar mainan Indonesia yang terbilang besar, maka Indonesia menjadi pasar yang potensial bagi industri…

Tiga Hal Yang Dikerjakan Pemerintah Sebelum Pindah Ibukota

    NERACA   Jakarta - Pemerintah menyatakan akan fokus kepada tiga hal sebelum merealisasikan wacana memindahkan ibu kota, guna…

Mengapresiasi Keputusan Hakim yang Obyektif dan Adil - Eko B Supriyanto

Mengapresiasi Keputusan Hakim yang Obyektif dan Adil Eko B Supriyanto NERACA Jakarta - Pengamat keuangan dan perbankan Eko B. Supriyanto…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Canon Resmi Perkenalkan Printer Terbarunya

Canon melalui PT Datascrip selaku distributor resmi di Indonesia resmi memperkenalkan deretan printer terbaru untuk pasar Tanah Air. Kali ini,…

Bocoran Spesifikasi Xiomi Mi CC9 dan Mi CC9e

Dalam waktu dekat Xiaomi bakal memperkenalkan smartphone produk teranyarnya Mi CC9 dan Mi CC9e. Bocorannya, Mi CC9  bakal mengusung kamera…

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…