Windows 8 VS Android - Memilih Operating System PC Tablet

NERACA

Teknologi memang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Teknologi seperti sudah menjadi bagian hidup manusia. Dengan teknologi, kehidupan dan kegiatan manusia bisa dipermudah, seperti mudahnya berkomunikasi satu dengan yang lainnya, namun umumnya teknologi sangatlah berperan di dalam dunia elektronika.

Seiring perkembangannya, alat-alat elektronik berteknologi canggih yang terus berkembang terus beredar dipasaran dan dengan kualitas yang terus berkembang dan sangat ekonomis. Berbagai produsen pun bermunculan guna memenuhi pangsa pasar yang terus meningkat.

Dalam perkembangannya, alat berkomunikasi menjadi salah satu produk yang sangat digemari, bukan saja karena fasilitasnya yang memudahkan kita dalam berkomunikasi, namun suguhan entertainment yang membuat pemiliknya seakan-akan dimanjakan.

PC Tablet salah satunya, berawal pada tahun 2000, Microsoft memperkenalkan Operating System Windows XP untuk memenuhi pasaran Pc Tablet atau komputer layar sentuh ini, barulah ditahun 2010 Pc Tablet atau komputer tablet ini mendunia dan menjadi trend juga gaya hidup. Hal ini didukung karena murahnya harga Pc Tablet hingga semua orang bisa menikmatinya dengan mudah.

Berawal dari kerjasama antara Google dan Android Inc pada tahun 2005, android sukses memasuki pasar smartphone dan Pc Tablet. Operating sistem ini memang cukup cerdas, selain smartphone dan tabletnnya yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Operating system ini juga memiliki ribuan aplikasi yang bisa didownload dengan mudah dan tentunya cuma-cuma. Androidadalah operatin system atau sistem operasi yang berbasis Linux untuk smartphone dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi kreasinya masing-masing.

Android pertama kali diperkenalkan di handphone HTC Dream, yang dirilis pada 22 Oktober 2008, barulah pada awal-awal tahun 2009 Google merilis Android versi 1.1. Android versi ini dilengkapi dengan pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm,voice search, pengiriman pesan denganGmail, dan pemberitahuanemail.

Lalu pertengahan Mei 2009, Google kembali merilis telepon seluler dengan menggunakan Android versi 1.5 Cupcake muncul, membuka youtube dan mengunggah video menjadi salah satu andalannya. Diteruskan dengan Android versi 1.6 Donut dan ditutup Android versi 2.0/2.1 Éclair ditahun 2009.Barulah pada pertengahan Mei 2010 Android mengeluarkan upgrade-nya android versi 2.2 Froyo atau Frozen Yoghurt.

Disusul oleh Android versi 2.3 Gingerbread, Android versi 3.0/3.1 Honeycomb, Android versi 4.0 ICS atau Ice Cream Sandwich, dan yang terbaru Android versi 4.1 Jelly Bean. Android Jelly Bean yang diluncurkan memiliki pengembangan yang sangat baik, antaranya input keyboard, desain baru fitur pencarian, dan kecepatan pengaksesan data. Berbicara pendahulunya, Microsoft dengan windowsnya kembali unjuk gigi dengan Windows 8.

Operating system terbaru ini memiliki banyak kelebihan yang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin menggunakannya untuk bermain atau bekerja berat. Kelebihan operating system ini adalah bisa digunakan di pc tablet, smartphone, atau desktop layar biasa menggunakan mouse dan keyboard. Jadi operating system ini sangatlah fleksibel.

Windows 8 adalah paduan yang sangat menarik antara pc dan tablet, dengan windows 8, pc tablet, smartphone dan komputer desktop kita bisa langsung terhubung dengan mudah, tentunya dengan bantuan internet. Dilengkapi dengan anti virus internal, windows 8 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pc tablet kita.

Menyediakan beragam informasi tanpa kita harus googling nya di internet. Kedua operating sistem ini memang memiliki kelebihan masing-masing, seperti operating system android yang menawarkan banyak aplikasi, lain halnya windows 8 yang menawarkan banyak kemudahan dalam mengakses informasi dan bisa diajak bekerja berat seperti melakukan pekerjaan kantor, jadi sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kita.

BERITA TERKAIT

RI Gandeng Swiss Terapkan Vokasi Dual System

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Politeknik Industri Petrokimia di Cilegon, Banten dan Politeknik Industri Agro di Lampung. Saat…

Mantan Ketua MK - Milenial Rugi Kalau Tidak Memilih

Mahfud MD Mantan Ketua MK Milenial Rugi Kalau Tidak Memilih  Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai…

Menjadi Pemilih Cerdas Tanpa Takut Memilih dan Tidak Golput

  Oleh: Dendy Satrio dan Mahmud Aridona, Pemerhati Sosial Budaya Pemilihan Umum merupakan sarana bagi rakyat untuk memilih pemimpin yang…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…