Hadirkan Layanan E- Money, XL Targetkan 5 Juta Pelanggan

NERACA

Jakarta -PT XL Axiata Tbk (ECXL) sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran digital (e-money) di Indonesia yakni XL Tunai, juga terus berupaya meningkatkan dan mendorong pengunaan dan kualitas layanan keuangan digital.

Senior GM M-Finance XL, Yessie D Yosety mengatakan, tahun depan dengan produk baru ini perseroan menargetkan 5 juta pelanggan, “Saat ini pelanggan kita sudah lebih dari 200.000, akhir tahun ini ditargetkan jadi 600.000. Hingga akhir tahun depan kami harus yakin bisa 5 juta pelanggan, karena pertumbuhannya sudah mencapai 30% per bulan," katanya di Jakarta, Selasa (23/10).

Ditambahkannya, sejak diluncurkan kali pertama setahun yang lalu, layanan XL Tunai terus menambah jumlah merchant penerima ataupun fitur manfaat yang dapat digunakan oleh pelanggan. Beberapa fitur manfaat yang ditambahkan di layanan XL Tunai saat ini adalah penambahan merchant dan mitra kerjasama diantaranya dengan jaringan Alfamart untuk penerimaan & penarikan dana, serta pembelanjaan, Bank BII untuk pengiriman dan penarikan dana ke jaringan Bank dan juga Blibli.com untuk pembelanjaan Online.

Direktur Teknologi, Konten & New Business XL - Dian Siswarini mengatakan, dengan terus menambah manfaat XL Tunai menunjukkan keseriusan XL dalam layanan ini. Tidak hanya fitur yang kami perkaya, namun juga jumlah merchant yang kami ajak kerjasama. "Kami berharap, XL TUNAI akan menjadi sarana bertransaksi yang multi guna, yang akan mendukung dan mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat," kata Dian.

Dian menambahkan, pertumbuhan traksaksi XL Tunai cukup menggembirakan dan menunjukkan prospek yang positif di masa mendatang. Saat ini, XL tunai telah dimanfaatkan oleh hampir dua ratus ribuan pelanggan, Jumlah transaksi diprediksi juga akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya merchant.

Saat ini XL Tunai sudah memiliki 7 fitur layanan, yaitu cash in (menerima deposit dana, baik secara cash maupun melalui jaringan ATM), cash out (menarik dana, baik secara cash maupun melalui transfer ke rekening Bank), isi ulang pulsa, pembayaran untuk belanja online, pembayaran tagihan secara online, pembayaran di toko, dan pengiriman uang domestik. Sejauh ini, traksaksi yang paling banyak dilakukan adalah untuk pengiriman uang dan pembayaran tagihan. Pengembangan manfaat akan terus dilakukan sehingga memungkinkan XL Tunai menjadi alat pembayaran yang multifungsi yang aman dan memudahkan aktifitas masyarakat sehari-hari.

Sementara itu untuk merchant penerima XL Tunai, XL mentargetkan hingga akhir 2012 akan memiliki total 12.000 lokasi merchant. XL menggandeng sejumlah merchant yang selama ini sangat dekat dengan keseharian masyarakat. (iwan)

BERITA TERKAIT

Beban Keuangan Membengkak - Perolehan Laba Adi Sarana Turun 23,06%

NERACA Jakarta – Di balik agresifnya ekspansi bisnis PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menambah armada baru, namun hal tersebut…

Penjualan Delta Djakarta Melorot 7,38%

NERACA Jakarta – Emiten produsen minuman alkohol, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) membukukan laba bersih sebesar Rp317,81 miliar, melorot 6,01%…

Debut Perdana di Pasar Modal - IPO Saraswanti Oversubscribe 19,94 kali

NERACA Jakarta – Di tengah badai penyebaran Covid-19 yang masih, minat perusahaan untuk mencatatkan sahamnya di pasar modal masih tinggi.…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Sentimen Stimulus Pemerintah - Laju IHSG Berhasil Balik Arah Ke Zona Hijau

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (2/4) kemarin, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Latinusa Bukukan Untung US$ 2,68 Juta

NERACA Jakarta - Emiten pengolahan pelat timah PT Pelat Timah Nusantara Tbk. (NIKL) atau Latinusa membalikkan posisi rugi tahun lalu…

Laba Bersih Alfamart Melesat Tajam 71,11%

NERACA Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) membukukan kenaikan laba 2019 sebesar 71,11% menjadi Rp1,11 triliun dari periode…