Hadirkan Layanan E- Money, XL Targetkan 5 Juta Pelanggan

NERACA

Jakarta -PT XL Axiata Tbk (ECXL) sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran digital (e-money) di Indonesia yakni XL Tunai, juga terus berupaya meningkatkan dan mendorong pengunaan dan kualitas layanan keuangan digital.

Senior GM M-Finance XL, Yessie D Yosety mengatakan, tahun depan dengan produk baru ini perseroan menargetkan 5 juta pelanggan, “Saat ini pelanggan kita sudah lebih dari 200.000, akhir tahun ini ditargetkan jadi 600.000. Hingga akhir tahun depan kami harus yakin bisa 5 juta pelanggan, karena pertumbuhannya sudah mencapai 30% per bulan," katanya di Jakarta, Selasa (23/10).

Ditambahkannya, sejak diluncurkan kali pertama setahun yang lalu, layanan XL Tunai terus menambah jumlah merchant penerima ataupun fitur manfaat yang dapat digunakan oleh pelanggan. Beberapa fitur manfaat yang ditambahkan di layanan XL Tunai saat ini adalah penambahan merchant dan mitra kerjasama diantaranya dengan jaringan Alfamart untuk penerimaan & penarikan dana, serta pembelanjaan, Bank BII untuk pengiriman dan penarikan dana ke jaringan Bank dan juga Blibli.com untuk pembelanjaan Online.

Direktur Teknologi, Konten & New Business XL - Dian Siswarini mengatakan, dengan terus menambah manfaat XL Tunai menunjukkan keseriusan XL dalam layanan ini. Tidak hanya fitur yang kami perkaya, namun juga jumlah merchant yang kami ajak kerjasama. "Kami berharap, XL TUNAI akan menjadi sarana bertransaksi yang multi guna, yang akan mendukung dan mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat," kata Dian.

Dian menambahkan, pertumbuhan traksaksi XL Tunai cukup menggembirakan dan menunjukkan prospek yang positif di masa mendatang. Saat ini, XL tunai telah dimanfaatkan oleh hampir dua ratus ribuan pelanggan, Jumlah transaksi diprediksi juga akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya merchant.

Saat ini XL Tunai sudah memiliki 7 fitur layanan, yaitu cash in (menerima deposit dana, baik secara cash maupun melalui jaringan ATM), cash out (menarik dana, baik secara cash maupun melalui transfer ke rekening Bank), isi ulang pulsa, pembayaran untuk belanja online, pembayaran tagihan secara online, pembayaran di toko, dan pengiriman uang domestik. Sejauh ini, traksaksi yang paling banyak dilakukan adalah untuk pengiriman uang dan pembayaran tagihan. Pengembangan manfaat akan terus dilakukan sehingga memungkinkan XL Tunai menjadi alat pembayaran yang multifungsi yang aman dan memudahkan aktifitas masyarakat sehari-hari.

Sementara itu untuk merchant penerima XL Tunai, XL mentargetkan hingga akhir 2012 akan memiliki total 12.000 lokasi merchant. XL menggandeng sejumlah merchant yang selama ini sangat dekat dengan keseharian masyarakat. (iwan)

BERITA TERKAIT

Link Net Targetkan 150 Ribu Pelanggan

Kebutuhan jaringan internet di Indonesia memacu PT Link Net Tbk (LINK) gencar ekspansi jaringan. LINK optimistis bisa memenuhi target 2,8…

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Layanan Digital

      NERACA   Jakarta - Era digital menuntut semua pihak untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan dengan mudah dan…

KABUPATEN TANGERANG - PDAM Targetkan Januari 2018 Pelayanan Pesisir Beroperasi

KABUPATEN TANGERANG PDAM Targetkan Januari 2018 Pelayanan Pesisir Beroperasi NERACA Tangerang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Desa Nabung Saham Hadir di Monokwari

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mencanangkan "Desa Nabung Saham" di wilayah Kabupaten Manokwari, Papua Barat,”Desa Nabung Saham akan dibentuk…

BEI Suspensi Perdagangan Saham MNCN

Mengendus adanya transaksi yang mencurigakan melalui Nomura Sekuritas Indonesia, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengajukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan…

Link Net Targetkan 150 Ribu Pelanggan

Kebutuhan jaringan internet di Indonesia memacu PT Link Net Tbk (LINK) gencar ekspansi jaringan. LINK optimistis bisa memenuhi target 2,8…