Hadirkan Layanan E- Money, XL Targetkan 5 Juta Pelanggan

NERACA

Jakarta -PT XL Axiata Tbk (ECXL) sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran digital (e-money) di Indonesia yakni XL Tunai, juga terus berupaya meningkatkan dan mendorong pengunaan dan kualitas layanan keuangan digital.

Senior GM M-Finance XL, Yessie D Yosety mengatakan, tahun depan dengan produk baru ini perseroan menargetkan 5 juta pelanggan, “Saat ini pelanggan kita sudah lebih dari 200.000, akhir tahun ini ditargetkan jadi 600.000. Hingga akhir tahun depan kami harus yakin bisa 5 juta pelanggan, karena pertumbuhannya sudah mencapai 30% per bulan," katanya di Jakarta, Selasa (23/10).

Ditambahkannya, sejak diluncurkan kali pertama setahun yang lalu, layanan XL Tunai terus menambah jumlah merchant penerima ataupun fitur manfaat yang dapat digunakan oleh pelanggan. Beberapa fitur manfaat yang ditambahkan di layanan XL Tunai saat ini adalah penambahan merchant dan mitra kerjasama diantaranya dengan jaringan Alfamart untuk penerimaan & penarikan dana, serta pembelanjaan, Bank BII untuk pengiriman dan penarikan dana ke jaringan Bank dan juga Blibli.com untuk pembelanjaan Online.

Direktur Teknologi, Konten & New Business XL - Dian Siswarini mengatakan, dengan terus menambah manfaat XL Tunai menunjukkan keseriusan XL dalam layanan ini. Tidak hanya fitur yang kami perkaya, namun juga jumlah merchant yang kami ajak kerjasama. "Kami berharap, XL TUNAI akan menjadi sarana bertransaksi yang multi guna, yang akan mendukung dan mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat," kata Dian.

Dian menambahkan, pertumbuhan traksaksi XL Tunai cukup menggembirakan dan menunjukkan prospek yang positif di masa mendatang. Saat ini, XL tunai telah dimanfaatkan oleh hampir dua ratus ribuan pelanggan, Jumlah transaksi diprediksi juga akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya merchant.

Saat ini XL Tunai sudah memiliki 7 fitur layanan, yaitu cash in (menerima deposit dana, baik secara cash maupun melalui jaringan ATM), cash out (menarik dana, baik secara cash maupun melalui transfer ke rekening Bank), isi ulang pulsa, pembayaran untuk belanja online, pembayaran tagihan secara online, pembayaran di toko, dan pengiriman uang domestik. Sejauh ini, traksaksi yang paling banyak dilakukan adalah untuk pengiriman uang dan pembayaran tagihan. Pengembangan manfaat akan terus dilakukan sehingga memungkinkan XL Tunai menjadi alat pembayaran yang multifungsi yang aman dan memudahkan aktifitas masyarakat sehari-hari.

Sementara itu untuk merchant penerima XL Tunai, XL mentargetkan hingga akhir 2012 akan memiliki total 12.000 lokasi merchant. XL menggandeng sejumlah merchant yang selama ini sangat dekat dengan keseharian masyarakat. (iwan)

BERITA TERKAIT

Ini Dia, Layanan Mudik Gratis 2018

Dalam rangka menyukseskan mudik lebaran 2018, Jasa Raharja selaku BUMN ikut terlibat dengan menyediakan angkutan mudik lebaran gratis bersama 62…

Perbankan Berlomba Tawarkan Layanan dan Produk Digital

      NERACA   Jakarta - Laporan Maverick Banking Media Performance Report Q1-2018 menyebutkan bahwa industri perbankan semakin beradaptasi…

Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Fokus Perkuat Layanan Purna Jual

Penjualan Meningkat, Mitsubishi Fuso Fokus Perkuat Layanan Purna Jual NERACA Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Metrodata Bagikan Dividen Rp 10 Persaham

NERACA Jakarta - Berkah mencatatkan pertumbuhan laba bersih 12,1% sepanjang tahun 2017 kemarin, mendorong PT Metrodata Electronic Tbk (MDTL) untuk…

Duta Pertiwi Bidik Laba Bersih Rp 6 Miliar

NERACA Jakarta – Membaiknya harga batu bara, menjadi alasan bagi PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk (DPNS) untuk mematok pertumbuhan bisnis…

Kapitalisasi Pasar di Bursa Tumbuh 0,24%

NERACA Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam sepekan menjelang libur panjang Idul…