Ronald McDonald Family Room Hadir di RSCM

NERACA

Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) hadirkan Family Room di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebagai upaya mempercepat proses penyembuhan pasien anak.

Pelayanan rumah sakit sangat mempengaruhi tingkat kesembuhan pasien. Diharapkan dengan adanya fasilitas pendukung yang nyaman, dapat membantu proses penyembuhan pasien anak yang menjalani proses perawatan di rumah sakit. Karena itu, peningkatan pelayanan dinilai perlu menjadi perhatian khusus.

Setidaknya, ada dua faktor yang mempengaruhi kesembuhan yaitu internal dan eksternal. Secara internal, kedekatan fisik dan emosional anak dan orang tua memiliki peran penting dalam proses kesembuhan paska terapi selain proses tumbuh kembang anak di masa kini dan nanti pada umumnya. Sedangkan pada faktor eksternal ditentukan oleh pelayanan rumah sakit, yang dikenal dengan sebutan kesembuhan holistik.

Untuk mempercepat proses penyembuhan pasien anak yang menjalani proses perawatan di rumah sakit, Yayasan Ronald McDonald House Charities meresmikan pembukaan Ronald McDonald Family Room di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai persembahan bagi keluarga Indonesia.

“RSCM menyambut gembira kehadiran Ronald McDonald House Charities Family Room yang dipersembahkan oleh Yayasan Ronald McDonald House Charities di Departemen Radioterapi. Kehadiran Family Room ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam proses penyembuhan pasien dengan didampingi keluarga, seperti yang kita ketahui bahwa keluarga adalah salah satu aspek pendorong terbesar dalam penyembuhan,” kata Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Prof. DR. Dr. Akmal Taher, Sp.U.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. DR. Dr. Soehartati Gondhowiardjo Argadikoesoema Sp. Rad (Onk) selaku Kepala Departemen Radioterapi RSCM. Menurut dia kehadiran Family Room di departemen radioterapi setidaknya bisa mengurangi rasa jenuh. Juga bisa menjadi tempat para orangtua untuk sharingdan saling menguatkan.

Ronald McDonald House Charities Family Room hadir sebagai fasilitas umum bagi seluruh anggota keluarga yang sedang mendampingi anggota keluarganya menjalani serangkaian proses kesehatan di RSCM. Melalui layanan Family Room, keluarga pasien dapat mendampingi sekaligus berinteraksi antar anggota keluarga dengan menggunakan fasilitas yang disediakan didalam Family Room. Layanan Family Room ini sejalan dengan visi Ronald McDonald House Charities yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup anak Indonesia dengan berfokus kepada kesehatan.

Chairman Yayasan Ronald McDonald House Charities, Caroline Djajadiningrat mengatakan, sejalan dengan visi Ronald McDonald House Charities yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup anak Indonesia melalui kesehatan, Ronald McDonald Family Room di RSCM merupakan program kedua dari RMHC inidiharapkan dapat membantu mempererat hubungan emosional antar anggota keluarga yang berperan penting dalam proses penyembuhan sang anak dalam masa perawatan, diharapkan dampaknya dapat dirasakan di masa kini dan mendatang.

“Kami berharap Ronald McDonald House Charities Family Room dapat memberi dampak jangka panjang,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Layanan BOLT Hadir di Serang dan Cilegon

Dalam rangka perluas penetrasi pasar, BOLT sebagai pionir operator 4G-LTE di Indonesia kembali memperluas jangkauan jaringannya ke kota-kota baru. Dua…

Smart Bridge Fokus Produk Family Care - Jajal Pasar Indonesia

    NERACA   Jakarta - Harta yang paling indah adalah keluarga. Hal ini disadari betul oleh Smart Bridge Information,…

Super Indo Hadir di Paradise Serpong City

Super Indo Hadir di Paradise Serpong City  NERACA Tangerang Selatan - Super Indo hadir di Paradise Serpong City ditandai dengan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Lewat Permainan Interaktif Digital - SHARP Bersedekah Bagikan 1000 Paket di 22 Kota

Indahnya berbagi kepada sesama kembali dilakukan PT SHARP Electronics Indonesia. Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility…

APP Sinar Mas Wakafkan 10 Ribu Al-Quran ke Penjuru Riau

Melanjutkan program tahun sebelumnya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama PT Arara Abadi, PT Indah Kiat Pulp &…

Sinergi Dalam Kebaikan - Pertamina Santuni 38 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

Memanfaatkan keberkahan di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H, PT Pertamina (Persero) pacu meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas dengan…