Menikmati Popcorn dengan Cara Berbeda

Popinator

Sabtu, 27/10/2012

NERACA

Menghabiskan waktu di rumah untuk bersantai mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat saat kita sedang tidak beraktivitas di luar rumah atau di saat libur kerja. Banyak yang bisa kita lakukan saat menikmati waktu santai di rumah, dari berkumpul bersama keluarga atau menonton film kesukaan seharian penuh.

Tetapi rasanya pasti tidak lengkap di saat menonton di rumah namun tidak ditemani cemilan atau makanan kecil seperti snack atau popcorn. Popcorn memang sudah menjadi makanan yang identik sebagai teman menonton film, memakan popcorn memang memiliki sensasi tersendiri saat menonton film, kita akan serasa sedang di studio bioskop.

Ketika sedang asyik menonton film di rumah atau sekadar bersantai, makan popcorn memang sangat mengasyikkan, hal ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang di seluruh belahan dunia.

Terlebihlagijikakitasedang bersantaibersamaorang-orangyang kita sayangi, menonton film sambil bersantai dan memakan popcorn sungguh sangat mengasyikkan. Namun hal yang paling mengganggu bagi sebagian orang adalah ketika kita harusmerogohtempatpopcornlebih dalamkarenapopcorn yangkita pegang tinggalsedikit atau bahkan habis.

Sebuah perusahaanPopcorn Indianatelah menciptakan sebuah mesin yang dinamakan"The Popinator". Mesin kecil ini akan mendengar bunyi panggilan "POP" yang dikeluarkan oleh seseorang dan akan menembakkan popcorn ke dalam mulut orang itu.

Popinator yang dapat memberikankitapopcorn tanpaharus merogohnya. Popinatoradalahsebuah alat pelontar untuk popcorn yang didesain khusus untuk mengenali perintah suara. Ini merupakan sebuah inovasi yangsangatbergunabagikitayang suka menghabiskan waktudi rumah, bersantai menonton tumpukan film sambil memakan popcorn.

Beberapa tembakan memang harus tetap memerlukan sedikit pergerakan kecil daripada badan si pengguna bagi memastikan popcorn yang ditembak masuk ke dalam mulut, ini justru bukan sebagai merepotkan, namun menjadi tantangan tersendiri untuk bagaimana kita mendapatkan popcornnya dengan tepat.

Kita cukup mengisi mesin pelontar popcorn ini saja dengan popcorn kesukaan kita, ini memang bisa menjadi solusi untuk orang yang malas mengambil popcornnya di meja atau menjadi salah satu cara menikmati popcorn dengan cara yang berbeda.

Lontaran popcorn dari mesin yang diberi nama Popinator ini cukup jauh, mencapai 15 kaki. Mesin ini memanfaatkan sistem mikrofon binaural yang cara kerjanya sama dengan indera pendengaran manusia. Sehingga, mesin bisa mendeteksi sumber suara dengan sedikit perbedaan waktu kedatangan gelombang suara.

Rata-rata lemparan si Popinator ini memanglah belum akurat hingga 100%, tapi tantangan untuk menangkap setiap lontarannya itulah yang akan membuat kegiatan menyantap popcorn lebih menyenangkan.