Exploitasi Energi Gandeng Cina Kembangkan Power Plant

Senin, 22/10/2012

Dalam rangka mengembangkan pembangkit listrik, PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk menggandeng partner strategis perusahaan energy terbesar dari Cina, yaitu Huadian Power International Corporate Limited. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Neraca di Jakarta kemarin.

Disebutkan, kerjasama perseroan dengan perusahaan Cina akan bergerak pada pengembangan listrik yang bersumber dari tenaga batubara dan tenaga air. Kata Direktur Utama & CEO PT Exploitasi Energi Indonesia Tbk, Henry H. Sitanggang, kerjasama ini akan memberikan nilai tambah kepada perseroan, terutama dalam investasi di Pembangkit Listrik. “Dengan teknologi dan sumberdaya yang dimiliki oleh Huadian akan mempermudah kita mencapai target pembangunan Power Plant sesuai rencana bisnis yg sudah dimiliki,”ungkapnya.

Dia menambahkan, Huadian akan menjadi partner strategis yang tertarik sebagai pembeli batubara dalam jangka waktu panjang. Di salah satu butir pada memorandum disebutkan bahwa para pihak harus mengerahkan upaya yang wajar secara komersial untuk masuk kedalam suatu perjanjian kerangka kerja yang mengikat sehubungan dengan transaksi tersebut dan dalam waktu 60 hari dari MOU.

Penandatanganan kontrak kerjasama antara perseroan dengan Huadian Power International Corporate Limited ini dilakukan di China pada tanggal 12 Oktober 2012. Hadir diantaranya, Presiden Direktur& CEO Exploitasi Energi, Henry H. Sitanggang dan Hou Junhu VP Director Planning & Development dengan disaksikan oleh Zhan Zonghnian, Director of Market Management, Ren Migxia, Deputy Director of the Department of Financial Assets. (bani)