Janji Palsu Reward Point HSBC

Saya pemegang kartu kredit HSBC Visa Gold dan Master Classic sejak tahun 2007. Pada 27 Okt. 2010 pukul 07.34, saya menerima SMS dari HSBC sebagai berikut : "Khusus Kartu Kredit HSBC Master Classic Anda, Nikmati 8x POIN REWARD utk pembelanjaan diatas Rp 2jt selama 10 Okt – 30 Nov 20. S&K berlaku. Hubungi 64722 dr HP".

Saya juga menerima SMS dari HSBC yang serupa pada 28 Okt. 2010 pukul 12.07 tetapi berlaku untuk kartu HSBC Visa Gold. Di periode tersebut saya melakukan transaksi sebesar IDR 2.084.000 di Panorama Tours untuk kartu HSBC Gold dan IDR 3.421.000 di Panorama Tours untuk kartu HSBC Master Classic.

Setelah melakukan transaksi saya menghubungi HSBC Call Centre 021- 5296-4722 untuk konfirmasi pemakaian kartu kredit dan menanyakan kapan akan memperoleh 8X Reward Point. CS menyatakan akan diberikan di bulan ke 3 setelah periode promosi berakhir.

Setelah sabar menunggu 4 bulan, 8X Reward point tidak juga diberikan, saya juga sudah complain 7x ke HSBC dengan CS yg berbeda-beda. Pada awalnya pihak HSBC ingkar utk pemberian 8x Reward poin dengan alasan transaksi tidak diinsert chip.

Selama ini saya selalu mengirimkan form pemesanan ke pihak Panorama untuk pemesanan tiket sebagai syarat dibebaskan 3% biaya administrasi oleh HSBC dan akan melalui proses verifikasi dari HSBC untuk mendebit jumlah transaksi.

Setelah ngotot dengan menunjukkan bukti bahwa dari awal tidak pernah ada pemberitahuan dari HSBC yang menyatakan transaksi harus diinsert chip, setelah complain berulang kali dari Desember 2010 – April 2011,terakhir pada 05 April 2011 pukul 10.31 saya kembali menghubungi dan terhubung dengan Ronald bahwa saya keberatan atas bonus poin yang tidak saya terima.

Apakah hanya segitu service HSBC ke customer loyal? Lebih baik dari awal tidak usah mengirimkan SMS dengan janji palsu yang tidak bisa diwujudkan. Sebagai gambaran IDR 1000 = 1 poin. Jumlah poin yang seharusnya saya dapatkan adalah 27.368 untuk IDR 3.421.000 dan 16.672 untuk IDR 2.084.000.

Dalam hal ini saya merasa ditipu oleh pihak HSBC yang menjanjikan Reward palsu. Dalam waktu dekat ini, setelah melunasi tagihan, saya akan menutup 3 kartu kredit HSBC. Semoga nasabah lain akan lebih berhati – hati.

Irene, Jakarta

Email: renz.violet@gmail.com

BERITA TERKAIT

Bank HSBC Indonesia Perdalam Literasi Keuangan

      NERACA   Jakarta - PT Bank HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU)…

Sukabumi Waspadai Bawang Merah Palsu

Sukabumi Waspadai Bawang Merah Palsu NERACA Sukabumi - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskop UKMPP) Kota Sukabumi,…

Kenaikan Harga: Agar Janji tidak Hanya Tinggal Janji

Oleh: Pril Huseno Para ibu rumah tangga agaknya bisa sedikit tenang. Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito menjamin, sampai dengan lebaran…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Mengapa Penetapan Capres-Cawapres 2019 dari Kubu Oposisi Seret?

  Oleh: Muhammad AS Hikam, Pengamat Politik dan Dosen di President University                   Sampai tulisan ini diposting, parpol-parpol yang…

PPDB 2018 Kacau Akibat Kecanduan Tuntaskan Masalah via Adhoc

Oleh: Nanang Djamaludin, Direktur Eksekutif Jaringan Anak Nusantara (JARANAN) Kali ini Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP dan SMA/SMK…

Asian Games 2018 Tidak Ganggu Keuangan Negara

  Oleh : Ridwan Hilmi, Mahasiswa Universitas Widya Mataram Yogyakarta Asian Games menjadi pertandingan besar yang sebentar lagi akan diselenggarakan…