free hit counter

Dirikan Perusahaan Baru, Jaya Real Property Investasikan Rp 100 M

Kamis, 18/10/2012

NERACA

Jakarta -Dirikan perusahaan baru, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) investasikan dana sebagai modal awal sebesar Rp 100 miliar. Perusahaan baru tersebut merupakan kerjasama Jaya Real Property dengan anak perusahaannya PT Primainti Permata (PIP) dengan kepemilikan saham 99%.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Rabu (17/10). Kata Direktur Utama PT Jaya Real Property Tbk Yohannes Henky Wijaya, perusahaan yang baru didirikan tersebut bernama PT Jaya Properinti Fatmawati (JPF).

Dia menjelaskan, berdasarkan hal itu maka pada dasarnya kepemilikan saham JPF secara keseluruhan dipegang dan dikendalikan oleh perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung (melalui PIP).

Asal tahu saja, modal dasar dari perusahaan baru ini mencapai Rp100 miliar, terdiri dari 100 ribu saham dengan nilai nominal Rp1 juta. Sementara modal disetor adalah Rp40 juta terdiri dari 40 ribu saham. Penyertaan modal perseroa pada JPF bukan merupakan transaksi material. Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan.Next