DREDD: Dua Polisi Beda Karakter dalam Misi Berbahaya

Sabtu, 20/10/2012

NERACA

Film ini menceritakan sebuah kota bernamaMegacity One, sebuah kota metropolis yang membentang di kawasan Pantai Timur Amerika saat negara adidaya tersebut dilanda kehancuran karena tragedi nuklir. Megacity Onedigambarkan sebagai sebuah kota besar dengan populasi 800 juta jiwa, yang memiliki fasilitas canggih. Akan tetapi setelah tragedi nuklir, kota ini juga memiliki banyak permasalahan sosial dan kriminalitas.

Sebagai kota yang baru bangkit dari kehancuran, terdapat banyak ketimpangan sosial terjadi di kota ini yang berakibat munculnya banyak kriminal-kriminal kelas kakap.Untuk mengatasi tingkat kriminalitas yang tinggi, dibentuklah sebuah badan penegak hukumsuper bodyyang disebutHall of Justice. Hall of Justicememiliki para hakim ataujudge, yang memiliki kuasa untuk menangkap para kriminal, sekaligus mengeksekusi di tempat para kriminal tersebut bila diperlukan.

Salah satu pusat kriminalitas tertinggi diMega City Oneadalah bangunan pencakar langit yang disebutPeach Trees. Tidak seperti namanya yang indah,Peach Treesjauh dari kata indah.

Bangunan pencakar langit 200 lantai ini terletak di pinggiran kotaMegacity One, tergolong daerah kumuh dan dihuni oleh sekitar 75.000 jiwa. Untuk membuatPeach Tresssemakin jauh dari kata indah, bangunan dengan fasilitas canggih ini dihuni oleh banyak pengangguran dan kriminal berbahaya.

Seluruh tindak kriminal diPeach Treesdipimpin oleh seorang wanita bermuka penuh carut berjulukMa-Ma(diperankan olehLena Headey-serialGame of Thrones, film300).Ma-Maadalah mantan wanita tuna susila berdarah dingin.

Kekejamannya digambarkan oleh para kriminal diPeach Trees, sebagai wanita yang tidak segan-segan menyiksa dan membunuh para musuhnya dengan cara yang amat sadis. Seperti menguliti para korban ataupun melempar mereka dari ketinggian ratusan lantai seperti melempar puntung rokok.