Apartemen Berkonsep Green Living

Sabtu, 20/10/2012

NERACA

CBS mempersembahkan Point8 Group-Daan Mogot, hunian eksklusif bernuansa Bali dengan konsep green living dan saving energy.

Pesatnya pembangunan kawasan industri dan manufaktur di Daan Mogot dan Cengkareng menjadikan wilayah tersebut semakin berkembang sebagai pusat bisnis dan niaga dari kawasan industri. Seiring dengan itu, kebutuhan perkantoran dan tempat tinggal terus meningkat.

Selama ini kebutuhan tersebut dipenuhi lewat pembangunan perumahan, rukan maupun ruko. Namun, pengadaan hotel sekaligus apartemen nampaknya belum tersentuh. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Cakrawala Bumi Sejahtera (CBS) hadirkan Point 8 Group-Daan Mogot,sebuah kawasan terpadu yang merupakan perpaduan antara business center dan tempat hunian yang nyaman, asri, serta eksklusif dengan konsep green living, saving energy serta bernuansa Bali.

Direktur PT CBS, Reinhard T. Rusli mengatakan, pihaknya membangun properti yang manusiawi untuk memenuhi kebutuhan dan ekspetasi konsumen akan hunian terpadu yang ramah lingkungan. Hunian terpadu ini, lanjut dia, menerapkan konsep green living, saving energy serta nuansa Bali dengan penerapan solar sell sebagai tenaga listrik. Serta besarnya ruang terbuka hijau (RTH) yang disediakan berbanding berimbang dengan total luas lahan yang ada.

Johanes Kurnia selaku arsitek proyek Point 8 Group-Daan Mogot menambahkan, desain konsep point 8 adalah green living, dimana dalam konsep ini, pengembang lebih mementingkan lingkungan dan pemakaian material yang tidak berbahaya bagi penghuni di apartemen dan hemat energi.

“Pada konsep ini, kami memberikan lebih banyak ruang terbuka sebesar 40% untuk taman dan fasilitas yang memiliki nuansa bali, sehingga penghuni apartemen merasa homy dan tidak merasa terkungkung dalam suasana apartemen,” kata dia.

Kenyamanan lain yang bisa dirasakan penghuni, papar Johanes, adalah kamar type studio maupun type 2 bedroom berkesan eksklusif dengan penataan interior layaknya hotel berbintang. Dengan pemanfaatan kaca sebaagai penyekat ruang dan mementingkan natural light, ceiling yang tinggi serta cukup ventilasi membuat ruangan terlihat besar dan luas.

CBS juga menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Bandung untuk melakukan inovasi dalam pembuatan lampu LED sebagai saving energy serta berfungsi sebagai emergency lamp. Sehingga cost untuk elektrik tidak besar untuk setiap unitnya.

Point 8 Group-Daan Mogot memiliki luas lahan keseluruhan 3 hektar dilengkapi dengan 4 tower aprtement, diantaranya Terrace Mansion dan Aircrew Tower, 1 hotel dan Business Park dengan konsep Terrace Walk serta Food Plaza.

Pada 28 Oktober mendatang, Point8 Group-Daan Mogot akan melakukan soft launching dan ground breaking khusus apartemen Terrace Mansion dan Aircrew Tower dengan total 1.088 unit.