Trikomsel Bikin Usaha Baru Senilai Rp 12,75 Miliar

Rabu, 17/10/2012

Guna meningkatkan penjualan, PT Trikomsel Tbk (TRIO) melalui anak usahanya PT Okeshop mendirikan perusahaan patungan dengan PT Prima Karya Sejati dengan nama PT Nusantara Trimultiprima.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (16/10). Kata Sekretaris Perusahaan PT Trikomsel Tbk, Juliana Samudro, PT Nusantara Trimultiprima adalah perushaaan bergerak pada bidang yang sama dengan Trikomsel yaitu penjualan secara ritel produk-produk telekomonikasi. “Tujuan dari pendirian usaha patungan ini untuk meningkatkan kegiatan usaha perseroan dalam bidang ritel dengan nama Modern Mobil Solution (MOMO),”katanya.

Dia menuturkan, nantinya perusahaan patungan ini akan fokus pada penjualan telepon seluler dan aksesorisnya. Dengan pembentukan perusahaan patungan ini diharapkan dapat meningkatkan profitabilitas dan jaringan ritel Perseroan.

Adapun modal yang ditempatkan dan disetor PT Okeshop pada PT Nusantara Trimultiprima sebesar Rp12,75 miliar atau 51% dari total modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp25 miliar. PT Prima Karya Sejati bukan merupakan pihak terkait dengan Perseroan sebagaimana didefinisikan pada Peraturan Bapepam-LK No.IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu. (bani)