HD Finance Kantongi Pinjaman Baru Rp 100 Miliar

Rabu, 10/10/2012

Perusahaan multifinance PT HD Finance Tbk (HDFA) terus menggenjot pembiayaan jelang akhir tahun dan karena itu, perseroan terus meningkatkan likuiditas melalui fasilitas pinjaman dari PT Bank Muamalat Tbk sebesar Rp 100 miliar.

Corporate Secretary HD Finance Novita Frestiani mengatakan, jangka waktu dari pinjaman maksimal 48 bulan sejak tanggal penandatanganan akad line facility pembiayaan Al Mudharabah, “Perseroan dan Bank Muamalat telah menandatangani Akad Line Facility Pembiayaan Al Mudharabah sehubungan penyediaan Line Facility dalam bentuk fasilitas pembiayaan Al Mudharabah oleh bank kepada perseroan,”katanya dalam siaran persnya kepada kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Selasa (9/10).

Disebutkan, pemberian line facility pembiayaan Al Mudharabah ini dijamin dengan tagihan atau piutang pembiayaan konsumen dengan nilai 100% dari total jumlah pokok fasilitas yang masih terutang (outstanding).

Sebelumnya, perseroan juga mendapatkan fasilitas kredit dan akta jaminan fidusia dari Bank Commonwealth sebesar Rp90 miliar. Fasilitas pinjaman ini berjangka waktu maksimal 36 bulan sejak tanggal masing-masing pencairan. Tidak hanya itu, pinjaman yang sama didapatkan dari PT Bank CIMB Niaga Tbk senilai Rp70 miliar.

Pada tahun ini perseroan membidik pembiyaan senilai Rp1,3 triliun atau tumbuh 30% dibanding periode yang sama 2011 senilai Rp1,07 triliun. (bani)