Sikat Gigi Canggih yang Terhubung ke Smartphone

NERACA

Menyikat gigi memang sangat penting untuk menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan saja, kebersihan juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan, dengan menjaga kebersihan, tentunya kita akan menjadi sehat juga.

Menyikat gigi juga memang salah satu kebiasaan yang sudah sangat rutin kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dari saat kita kecil kebiasaan menyikat gigi sudah kita lakukan, hanya saja terkadang kita tidak mengerti cara menyikat gigi yang benar dan terkadang pula kita sering lupa dan tidak rutin dalam menyikat gigi, padahal sebenarnya menyikat gigi perlu tata cara yang benar.

Sikat gigi yang satu ini memang sangat berbeda dengan sikat gigi pada umumnya, karena pada sikat gigi ini memiliki dan ditanamkan perangkat gadget yang dapat menyambungkan sikat gigi kita dengan gadget atau smartphone kita.

Fungsi terpentingnya dimulai dengan ditanamkannya perangkat Bluetooth, sikat gigi ini diberi teknologi bluetooth dan bisa terhubung dengan smartphone kita. Sikat gigi ini dinamakan Beam Toothbrush. Beam toothbrushdilengkapi sensor yang bisa memeriksa kesehatan gigi sekaligus memonitor kebiasaan menyikat gigi kita.

Dengan sensor tersebut bisa terhubung dengan suatu aplikasi yang sudah tersedia yang nantinya data hasil sensor akan diolah dan nantinya akan menawarkan perbaikan cara untuk menyikat gigi.

Sensor akan aktif setelah sikat gigi menyentuh mulut, sinkronisasi waktu dengan aplikasi akan dilakukan untuk menunjukkan berapa lama pengguna menyikat giginya. Jangka waktu ini akan direkam dan pengguna bisa menggunakan data waktu itu untuk dikonsultasikan kepada dokter gigi guna peningkatan cara perawatan gigi.

Sikat gigi ini sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribu untuk perangkat awal sikat gigi ini yang dijual. Jangan khawatir, jika sikat kita sudah harus diganti, kita tinggal mengganti kepalanya saja dengan harga Rp 25 ribu.

Sedangkan untuk aplikasinya bisa dengan mudah kita unduh di Android Market atau iTunes. Untuk memastikan pengguna tidak merasa bosan dengan kegiatan ini, sikatgigiini bahkan dapat mengirimkan data untuk memainkan musik selama pengguna menyikatgigi.

Dalam rencananya, sikat gigi canggih ini akan dikembangkan dengan menambahkan unsur semacam permainan dan penghargaan bagi pengguna yang memiliki kebiasaan menyikat giginya dengan baik.

Ini bisa berguna bagi para orang tua yang ingin memonitor kebiasaan sikat gigi anak-anaknya, anak keci biasanya terbiasa tidak menyikat giginya dengan rutin dan terkedan bahkan tidak melakukannya, dan rencana ini bisa membantu orang tua dalam mengawasi anaknya.

BERITA TERKAIT

Transportasi Online di Sukabumi Baru 60% Yang Berbadan Hukum

Transportasi Online di Sukabumi Baru 60% Yang Berbadan Hukum NERACA Sukabumi - Sampai saat ini, dari 483 kuota transportasi online…

Aktivis Masjid Yang Kini Menjabat Sebagai Menteri - Idrus Marham, Menteri Sosial Republik Indonesia

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Perjalanan karier Idrus sebagai…

Penyakit yang Harus Diwaspadai Para Pengungsi Banjir

Musibah banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kawasan di Jakarta membuat warga akhirnya banyak yang harus dievakuasi dan mengungsi.…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…