Sikat Gigi Canggih yang Terhubung ke Smartphone

NERACA

Menyikat gigi memang sangat penting untuk menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan saja, kebersihan juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan, dengan menjaga kebersihan, tentunya kita akan menjadi sehat juga.

Menyikat gigi juga memang salah satu kebiasaan yang sudah sangat rutin kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dari saat kita kecil kebiasaan menyikat gigi sudah kita lakukan, hanya saja terkadang kita tidak mengerti cara menyikat gigi yang benar dan terkadang pula kita sering lupa dan tidak rutin dalam menyikat gigi, padahal sebenarnya menyikat gigi perlu tata cara yang benar.

Sikat gigi yang satu ini memang sangat berbeda dengan sikat gigi pada umumnya, karena pada sikat gigi ini memiliki dan ditanamkan perangkat gadget yang dapat menyambungkan sikat gigi kita dengan gadget atau smartphone kita.

Fungsi terpentingnya dimulai dengan ditanamkannya perangkat Bluetooth, sikat gigi ini diberi teknologi bluetooth dan bisa terhubung dengan smartphone kita. Sikat gigi ini dinamakan Beam Toothbrush. Beam toothbrushdilengkapi sensor yang bisa memeriksa kesehatan gigi sekaligus memonitor kebiasaan menyikat gigi kita.

Dengan sensor tersebut bisa terhubung dengan suatu aplikasi yang sudah tersedia yang nantinya data hasil sensor akan diolah dan nantinya akan menawarkan perbaikan cara untuk menyikat gigi.

Sensor akan aktif setelah sikat gigi menyentuh mulut, sinkronisasi waktu dengan aplikasi akan dilakukan untuk menunjukkan berapa lama pengguna menyikat giginya. Jangka waktu ini akan direkam dan pengguna bisa menggunakan data waktu itu untuk dikonsultasikan kepada dokter gigi guna peningkatan cara perawatan gigi.

Sikat gigi ini sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribu untuk perangkat awal sikat gigi ini yang dijual. Jangan khawatir, jika sikat kita sudah harus diganti, kita tinggal mengganti kepalanya saja dengan harga Rp 25 ribu.

Sedangkan untuk aplikasinya bisa dengan mudah kita unduh di Android Market atau iTunes. Untuk memastikan pengguna tidak merasa bosan dengan kegiatan ini, sikatgigiini bahkan dapat mengirimkan data untuk memainkan musik selama pengguna menyikatgigi.

Dalam rencananya, sikat gigi canggih ini akan dikembangkan dengan menambahkan unsur semacam permainan dan penghargaan bagi pengguna yang memiliki kebiasaan menyikat giginya dengan baik.

Ini bisa berguna bagi para orang tua yang ingin memonitor kebiasaan sikat gigi anak-anaknya, anak keci biasanya terbiasa tidak menyikat giginya dengan rutin dan terkedan bahkan tidak melakukannya, dan rencana ini bisa membantu orang tua dalam mengawasi anaknya.

BERITA TERKAIT

Penerangan Jalan yang tidak Berfungsi

Lampu PJU dipertigaan antara Jalan Jombang ( jalan Amir Machmud), Jalan Sumatra (Pintu Utara VBI) dan Jalan Sawil, Tangerang, dimatikan…

Belanja APBN 2018 yang Kredibel

Oleh: Joko Tri Haryanto, Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu *) Merujuk data pemerintah, hingga 30 Juni 2017 realisasi belanja APBN mencapai…

KPPU Hadirkan Saksi Yang Menurunkan Status Toko - Dugaan Monopoli Aqua

Dari sidang lanjutan atas dugaan pelanggaran pasal 15 ayat 3 huruf b dan pasal 19 huruf a dan b Undang…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Pemerintah Wajibkan Kartu SIM Divalidasi Pakai NIK dan KK - Batas Akhir 28 Februari 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika akan melakukan validasi nomor SIM pelanggan menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga. Registrasi ini dilakukan…

Cara Memperkuat Sinyal Smatphone

Mengalami kehilangan sinyal saat menggunakan Android tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Saat kehilangan sinyal, semua lalu lintas data yang terhubung…

ATM Disebut Kembali Jadi Serangan Malware Cutlet Maker

  Para ahli Kaspersky Lab telah menemukan sebuah malware yang menargetkan ATM dan dijual secara bebas di pasar gelap DarkNet. Cutlet Maker terdiri dari tiga komponen dan memungkinkan ATM ‘memuntahkan’ uang jika…