Sikat Gigi Canggih yang Terhubung ke Smartphone

NERACA

Menyikat gigi memang sangat penting untuk menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan saja, kebersihan juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan, dengan menjaga kebersihan, tentunya kita akan menjadi sehat juga.

Menyikat gigi juga memang salah satu kebiasaan yang sudah sangat rutin kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dari saat kita kecil kebiasaan menyikat gigi sudah kita lakukan, hanya saja terkadang kita tidak mengerti cara menyikat gigi yang benar dan terkadang pula kita sering lupa dan tidak rutin dalam menyikat gigi, padahal sebenarnya menyikat gigi perlu tata cara yang benar.

Sikat gigi yang satu ini memang sangat berbeda dengan sikat gigi pada umumnya, karena pada sikat gigi ini memiliki dan ditanamkan perangkat gadget yang dapat menyambungkan sikat gigi kita dengan gadget atau smartphone kita.

Fungsi terpentingnya dimulai dengan ditanamkannya perangkat Bluetooth, sikat gigi ini diberi teknologi bluetooth dan bisa terhubung dengan smartphone kita. Sikat gigi ini dinamakan Beam Toothbrush. Beam toothbrushdilengkapi sensor yang bisa memeriksa kesehatan gigi sekaligus memonitor kebiasaan menyikat gigi kita.

Dengan sensor tersebut bisa terhubung dengan suatu aplikasi yang sudah tersedia yang nantinya data hasil sensor akan diolah dan nantinya akan menawarkan perbaikan cara untuk menyikat gigi.

Sensor akan aktif setelah sikat gigi menyentuh mulut, sinkronisasi waktu dengan aplikasi akan dilakukan untuk menunjukkan berapa lama pengguna menyikat giginya. Jangka waktu ini akan direkam dan pengguna bisa menggunakan data waktu itu untuk dikonsultasikan kepada dokter gigi guna peningkatan cara perawatan gigi.

Sikat gigi ini sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribu untuk perangkat awal sikat gigi ini yang dijual. Jangan khawatir, jika sikat kita sudah harus diganti, kita tinggal mengganti kepalanya saja dengan harga Rp 25 ribu.

Sedangkan untuk aplikasinya bisa dengan mudah kita unduh di Android Market atau iTunes. Untuk memastikan pengguna tidak merasa bosan dengan kegiatan ini, sikatgigiini bahkan dapat mengirimkan data untuk memainkan musik selama pengguna menyikatgigi.

Dalam rencananya, sikat gigi canggih ini akan dikembangkan dengan menambahkan unsur semacam permainan dan penghargaan bagi pengguna yang memiliki kebiasaan menyikat giginya dengan baik.

Ini bisa berguna bagi para orang tua yang ingin memonitor kebiasaan sikat gigi anak-anaknya, anak keci biasanya terbiasa tidak menyikat giginya dengan rutin dan terkedan bahkan tidak melakukannya, dan rencana ini bisa membantu orang tua dalam mengawasi anaknya.

BERITA TERKAIT

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Bukalapak Buka yang Baik Bersama Panti Asuhan

Dalam rangkaian program Ramadan Bukalapak, Buka yang Baik, yang terus menularkan kebaikan untuk sesama, kali ini Bukalapak mengadakan kegiatan buka…

KY: Hanya Calon Yang Layak Yang Diusulkan

KY: Hanya Calon Yang Layak Yang Diusulkan NERACA Jakarta - Komisi Yudisial (KY) menyatakan pihaknya hanya akan meloloskan calon hakim…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Operator Seluler Tambah Kapasitas Jaringan - Mudik dan Lebaran 2018

Dalam menghadapi lonjakan akses di musim mudik dan lebaran 2018 membuat masing-masing operator telekomunikasi mulai menyiapkan bahkan sudah melakukan optimalisasi…

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…