Bank DKI Janjikan IPO Semester Pertama Tahun Depan

Menyusul kesuksesan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) dalam menawarkan saham perdana atau IPO, Bank DKI menjanjikan akan menawarkan saham perdana pada semester pertama tahun 2013.

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan, pihaknya saat ini telah meminta izin ke DPRD DKI Jakarta untuk IPO pada akhir tahun ini, “Saat ini kita lagi dalam tahap minta ijin ke DPRD (DKI Jakarta),”katanya di Jakarta, Kamis (4/10)

Dia menyampaikan permintaan ijin ke DPRD akan dilakukan akhir tahun ini. Menurutnya, langkah ini dilakukan seiring rampungnya revisi Perda tentang modal dasar Bank DKI yang akan ditingkatkan dari Rp700 miliar menjadi Rp3,5 triliun. "Ini sudah keluar Perdanya," tuturnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Bank DKI sudah memiliki ruang untuk menambah penyertaan modal baik dari pemegang saham, strategic partner, maupun lewat IPO. Mengenai berapa target saham yang akan dilepas ke publik, Eko belum bisa menyampaikannya karena masih akan dibicarakan lagi dengan pemegang saham. "Yang jelas price to book value kita lumayan bagus. Mudah-mudahan waktunya tepat,"ujarnya. (bani)

Related posts