Jadi Tolok Ukur Kemajuan Industri Otomotif

IIMS Diperhitungkan Secara Global

Sabtu, 06/10/2012

Indonesia Internasional Motor Show 2012 yang baru berakhir minggu kemarin, menjawab semua kebutuhan dan perkembangan otomotif di seluruh dunia, ajang ini menajadi tolok ukur bangkitnya industri otomotif. Bahkan pameran setrahun sekali ini sudah diperhitungkan oleh pemain industri otomotif dunia.

NERACA

Pagelaran Indonesia International Motor Show 2012 di JIExpo Kemayoran, tidak terlepas dari peran IIMS yang menjadi salah satu barometer terpenting bagi perkembangan industri otomotif nasional dan internasional.

Tujuan orang mengunjungi IIMS bermacam-macam. Bagi para pengunjung event ini dapat menjadi barometer perkembangan industri otomotif dalam negeri dan global. Semua yang disajikan di acara IIMS pengunjung merasakan cukup puas menyaksikan semua booth. termasuk yang diluar gedung, mulai dari desain indah yang dibangun oleh masing-masing Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) hingga produk kendaraan yang ditampilkan dan keramahan para petugas stand.

Sedangkan, sejumlah ATPM memanfaatkan event IIMS 2012 sebagai tempat peluncuran perdana produknya di dunia seperti Chevrolet meluncurkan Chevrolet Spin dan Honda dengan varian terbarunya Honda CRZ sebagai world premiere.

Adapun mobil terbaru yang ditampilkan dalam IIMS ke-20 antara lain Audi A6 2.0 TFSI, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Mazda Biante, KIA Sorento dan KIA Rio 4 door (sedan), Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Scirocco, All New Nissan Serena dan Elgrand 2.5L.

Selanjutnya All New Ford Focus, Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Tata Nano serta mobil konsep diantaranya Ultra Functional Concept (UFC), D-X, D-R, dan Fuel Cell (FC) Show Case. Seluruh booth ATPM berusaha memberikan layanan terbaik kepada pengunjung IIMS 2012.

Melebihi Target Penjualan

PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini melaporkan keberhasilannya melewati target penjualan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke-20. MMI berhasil melampaui target penjulannya sebesar 1.300 unit dengan mencatat penjualan sebanyak 2.156 unit selama ajang yang berlangsung selama 11-hari tersebut.

All-New Mazda Biante, yang dilucurkan pada pembukaan IIMS, memainkan peranan penting dalam tercapainya target penjualan MMI setelah berhasil mencatat penjualan sebanyak 629 unit. New Mazda2, yang telah menjadi tulang punggung penjualan MMI sejak peluncurannya pada tahun 2009, kembali tampil sebagai mobil Mazda terlaris dengan penjualan sebanyak 1.017 unit. Sementara itu, All-New CX-5, melengkapi tiga besar dengan penjualan sebanyak 313 unit.

Hasil penjualan tahun ini juga merupakan peningkatan sebesar 71% apabila dibandingkan pada pencapaian penjualan IIMS 2011 sebanyak 1.259 unit. Hal tersebut merupakan gambaran hangatnya penerimaan masyarakat Indonesia khususnya pada sejumlah model-model Mazda baru yang dilucurkan tahun ini.

Mengomentari pencapaian penjualan Mazda pada IIMS 2012, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, berujar, “Kami sangat senang bahwa Mazda telah mengakhiri IIMS 2012 ini dengan prestasi yang gemilang. Kami melihat IIMS sebagai wadah yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Zoom-Zoom ke khalayak ramai. Kami juga sangat puas akan hasil penjualan yang kami raih, karena hal ini merupakan tanda semakin diterimanya brand kami di kalangan masyarakat.”

All-New Mazda Biante, merupakan model terbaru yang diperkenalkan MMI tahun ini setelah sebelumnya menghadirkan Mazda RX-8 Spirit R, New Mazda2, All-New Mazda CX-5 dan All-New Mazda BT-50 Pro. Mazda Biante, yang merupakan medium MPV atap tinggi yang mampu mengakomodir 8 penumpang, mampu langsung membuktikan daya tariknya di ajang ajang IIMS 2012.

Hal tersebut terlihat dari tingginya permintaan test drive Mazda Biante sebanyak 567 unit selama berlangsungnya IIMS 2012. Selain itu, ketertarikan pengunjung pada Mazda Biante semakin terlihat setelah mobil tersebut terpilih sebagai pemenang ketiga pada kategori “Most Favorite Car” pada penghargaan IIMS 2012.

“Tahun 2012 sampai saat ini masih terbukti sebagai tahun yang sangat fantastis bagi kami. Dimulai dari keberhasilan kami meluncurkan sejumlah model baru sampai hasil penjualan yang luar biasa pada IIMS 2012. Tentunya hal ini akan lebih memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kepuasan para pelanggan kami,” tambah Okue.

IIMS Menjadi Tolak Ukur Kemajuan Industri Otomotif

Indonesia Internasional Motor Show 2012 yang baru berakhir minggu kemarin, menjawab semua kebutuhan dan perkembangan otomotif di seluruh dunia, ajang ini menajadi tolak ukur bangkitnya industri otomotif.

NERACA

Pagelaran Indonesia International Motor Show 2012 di JIExpo Kemayoran, tidak terlepas dari peran IIMS yang menjadi salah satu barometer terpenting bagi perkembangan industri otomotif nasional dan internasional.

Tujuan orang mengunjungi IIMS bermacam-macam. Bagi para pengunjung event ini dapat menjadi barometer perkembangan industri otomotif dalam negeri dan global. Semua yang disajikan di acara IIMS pengunjung merasakan cukup puas menyaksikan semua booth. termasuk yang diluar gedung, mulai dari desain indah yang dibangun oleh masing-masing Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) hingga produk kendaraan yang ditampilkan dan keramahan para petugas stand.

Sedangkan, sejumlah ATPM memanfaatkan event IIMS 2012 sebagai tempat peluncuran perdana produknya di dunia seperti Chevrolet meluncurkan Chevrolet Spin dan Honda dengan varian terbarunya Honda CRZ sebagai world premiere.

Adapun mobil terbaru yang ditampilkan dalam IIMS ke-20 antara lain Audi A6 2.0 TFSI, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Mazda Biante, KIA Sorento dan KIA Rio 4 door (sedan), Volkswagen Tiguan dan Volkswagen Scirocco, All New Nissan Serena dan Elgrand 2.5L.

Selanjutnya All New Ford Focus, Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Tata Nano serta mobil konsep diantaranya Ultra Functional Concept (UFC), D-X, D-R, dan Fuel Cell (FC) Show Case. Seluruh booth ATPM berusaha memberikan layanan terbaik kepada pengunjung IIMS 2012.

Melebihi Target Penjualan

PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini melaporkan keberhasilannya melewati target penjualan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang ke-20. MMI berhasil melampaui target penjulannya sebesar 1.300 unit dengan mencatat penjualan sebanyak 2.156 unit selama ajang yang berlangsung selama 11-hari tersebut.

All-New Mazda Biante, yang dilucurkan pada pembukaan IIMS, memainkan peranan penting dalam tercapainya target penjualan MMI setelah berhasil mencatat penjualan sebanyak 629 unit. New Mazda2, yang telah menjadi tulang punggung penjualan MMI sejak peluncurannya pada tahun 2009, kembali tampil sebagai mobil Mazda terlaris dengan penjualan sebanyak 1.017 unit. Sementara itu, All-New CX-5, melengkapi tiga besar dengan penjualan sebanyak 313 unit.

Hasil penjualan tahun ini juga merupakan peningkatan sebesar 71% apabila dibandingkan pada pencapaian penjualan IIMS 2011 sebanyak 1.259 unit. Hal tersebut merupakan gambaran hangatnya penerimaan masyarakat Indonesia khususnya pada sejumlah model-model Mazda baru yang dilucurkan tahun ini.

Mengomentari pencapaian penjualan Mazda pada IIMS 2012, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, berujar, “Kami sangat senang bahwa Mazda telah mengakhiri IIMS 2012 ini dengan prestasi yang gemilang. Kami melihat IIMS sebagai wadah yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Zoom-Zoom ke khalayak ramai. Kami juga sangat puas akan hasil penjualan yang kami raih, karena hal ini merupakan tanda semakin diterimanya brand kami di kalangan masyarakat.”

All-New Mazda Biante, merupakan model terbaru yang diperkenalkan MMI tahun ini setelah sebelumnya menghadirkan Mazda RX-8 Spirit R, New Mazda2, All-New Mazda CX-5 dan All-New Mazda BT-50 Pro. Mazda Biante, yang merupakan medium MPV atap tinggi yang mampu mengakomodir 8 penumpang, mampu langsung membuktikan daya tariknya di ajang ajang IIMS 2012.

Hal tersebut terlihat dari tingginya permintaan test drive Mazda Biante sebanyak 567 selama berlangsungnya IIMS 2012. Selain itu, ketertarikan pengunjung pada Mazda Biante semakin terlihat setelah mobil tersebut terpilih sebagai pemenang ketiga pada kategori “Most Favorite Car” pada penghargaan IIMS 2012.

“Tahun 2012 sampai saat ini masih terbukti sebagai tahun yang sangat fantastis bagi kami. Dimulai dari keberhasilan kami meluncurkan sejumlah model baru sampai hasil penjualan yang luar biasa pada IIMS 2012. Tentunya hal ini akan lebih memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kepuasan para pelanggan kami,” tambah Okue.