Indosat Ajak Pelanggan Lestarikan Batik

Rabu, 03/10/2012

Sebagai dukungan terhadap kecintaan batik, PT Indosat Tbk (ISAT) menggelar serangkain program yang melibatkan masyarakat, pelanggan dan karyawan untuk lebih peduli dan mencintai batik.

Director and Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengatakan, serangkain program yang dilakukan perseroan merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa, “Program ini sekaligus menjadi wujud dari salah satu cara Indosat mengekspresikan rasa nasionalisme terhadap negeri, “katanya di Jakata, Selasa (2/10).

Selain itu, perseroan juga mengajak pelanggannya untuk melakukan donasi sebesar Rp 50 dari setiap isi ulang pulsa yang tepat pada hari batik nasional 2 Oktober 2012. Uniknya, donasi ini tidak memotong pulsa. Nantinya, hasil dari donasi akan disumbangkan ke Yayasan Batik Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan yayasan.

Sebagaimana diketahui, batik sebagai warisan budaya bangsa dan karya asli bangsa Indonesia telah diakui di mata dunia internasional dan menjadi salah satu identitas Indonesia. Hal ini setidkanya telah dibuktikan dengan mendapatkan pengakuan dari lembaga PBB yang membawahi masalah kebudayaan yakni UNESCO pada tahun 2009. (bani)