free hit counter

Tingkatkan Produksi, Pelita Cengkareng Bangun Pabrik di Subang

Selasa, 02/10/2012

NERACA

Jakarta – Rencana PT Pelita Cengkareng Paper Tbk menawarkan saham perdananya atau initial public offering (IPO) akhir tahun ini terus dipersiapkan. Bahkan perseroan mempunyai rencana, dana IPO nantinya akan digunakan untuk membangu pabrik di Subang sebilai Rp 1triliun.

Direktur Keuangan PT Pelita Cengkareng Paper Tbk Anwar Surya mengatakan, saat ini perseroan sedang melakukan ekspansi pembangunan pabrik di Subang dengan nilai Rp 1 triliun, "Kita sudah ekspansi pabrik dan sekarang sudah jalan, 2013 sudah bisa digunakan dengan kapasitas pabrik tersebut 350 ton,”katanya di Jakarta, Senin (1/10).

Saat ini perseoran memiliki aset Rp2 triliun dengan ekuitas Rp500 miliar dan kapasitas produksi mencapai 150 ton sehingga dengan adanya pabrik baru dapat menambah kapasitas produksi hingga 500 ton pada 2013.

Dia juga menambahkan, hingga saat ini penjualan perseroan masih didominasi domestic dan setelah itu baru rencanakan ekspor pada tahun depan. Sebagai informasi, perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang packaging seperti box makanan dan rencananya akan melepas saham perdananya sebesar 20% ke public.Next