Sinar Mas Forestry Gelar Pelayanan Gigi Gratis di Kalbar

Selasa, 02/10/2012

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, grup Sinar Mas Forestry (SMF) melalui anak usahanya PT Intiga (Finnantara) dan didukung oleh Asia Pulp & Paper Grup (APP) menyediakan pelayanan pengobatan umum dan gigi gratis di Kalimantan Barat.

Forestry Operational Division (FOD) Head PT Finnantara Intiga, Siswantoro mengatakan, pelayanan pengobatan gigi gratis dan pelayanan kesehatan diberikan kepada 2000 masyarakat di daerah terpencil, "Pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan dan pemeriksaan gigi ini diberikan secara gratis sebagai perwujudan komitmen perusahaan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya,"katanya dalam siaran persnya di Jakarta, Jakarta kemarin.

Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis ditujukan untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan yang layak, yang biasanya sulit di dapatkan. Pasalya, selama beroperasi di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, perseroan menyadari bahwa masyarakat membutuhkan tambahan asistensi dalam hal kesehatan, dimana kebanyakan fasilitas yang ada terletak sangat jauh dari pemukiman penduduk yang tersebar di banyak desa.

Sementara Direktur Corporate Affairs and Communications APP, Suhendra Wiriadinata, menambahkan, perseroan berharap tidak hanya manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan layanan pengobatan gratis ini, namun juga manfaat jangka panjang dari edukasi dan sosialiasasi yang dilakukan. “Kegiatan ini menjadi salah satu wujud komitmen APP dalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan hidup komunitas di wilayah operasional kami, seperti yang terdapat dalam APP Sustainability Roadmap Visi 2020.”ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 2-7 Oktober 2012, dibuka oleh Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.Ip di Camp Mengkiang. (bani)