Ciptakan Kehangatan dengan Ruang Keluarga - Tempat Melepas Lelah Setelah Rutinitas

Berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi setelah lelah beraktivitas seharian. Berkumpul bersama keluarga bisa membuat kita sejenak lupa dengan lelahnya menjalani rutinitas sehari-hari.

NERACA

Berkumpul bersama semua anggota keluarga memang sangat menyenangkan, ditambah lagi hangatnya desain ruangan keluarga yang memberikan kenyamanan dalam berkumpul, hal inilah yang akhirnya menambah baiknya kualitas saat berkumpul bersama keluarga.

Tidak dapat dipungkiri, ruang keluarga memang tidak hanya penting, namun sangat perlu, selain menjaga komunikasi dan kehangatan keluarga, ruang keluarga juga bisa menjadi salah satu tempat melepas lelah dan merelaksasikan tubuh setelah seharian melakukan kegiatan.

Mendesain ruang keluarga sendiri memang tidak mudah, namun tidak begitu sulit pula, kita hanya perlu memadupadankan selera seluruh keluarga agar desain yang kita pilih memberikan kenyamanan kepada keluarga.

Defenisi Ruang keluarga sendiri adalah sebuah ruangan tempat berkumpul serta bercengkrama keluarga atau jantung dari rumah itu sendiri, berbagai aktivitas berlangsung di sana yang bersamaan. Rumah berwawasan lingkungan pun telah menjadi konsep yang sering diaplikasikan rumah-rumah modern saat ini. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam mendesain ruang keluarga.

Salah satu langkah awal bisa kita mulai dari pemilihan warna. Dalam pemilihan warna hendaknya kita menggunakan warna yang netral agar seluruh anggota keluarga kita ikut merasakan kenyamanan dan kehangatan saat berada dalam ruangan tersebut.

Jika kita menyukai warna cerah, hendaknya kita memilih warna pastel yang menenangkan, yang akan menimbulkan efek sejuk tetapi tidak dingin, selain itu pastikan juga bahan cat yang kita gunakan menggunakan bahan yang sehat dan tidak berbau atau merusak kesehatan keluarga.

Saat ini bermacam-macam merek cat dengan kualitas baik sampai cat bermerek palsu yang membahayakan kesehatan banyak dijual di pasaran, jadi kita harus waspada saat harus memilih cat yang tepat dan tentunya sehat untuk keluarga.

Pengurangan penggunaan air conditioner memang sudah banyak diterapkan oleh negara-negara yang menginginkan dan ingin menyelamatkan lingkungan kita. Dengan mengurangi air conditioner, kita mendapatkan banyak manfaat positif dari hal tersebut, seperti menghemat tenaga listrik dan mengurangi bahan pendingin air conditioner yang sangat berdampak buruk bagi lingkungan dan mengikut menyumbang kerusakan bumi.

Karena itulah rumah atau ruangan berwawasan lingkungan memang menjadi tren saat ini. Cobalah membuat jendela atau sirkulasi udara yang banyak, agar rumah bisa sejuk walau tanpa air conditioner.

Lantai pun sangat berpengaruh dalam menciptakan ruang keluarga yang sejuk. Bila ingin menciptakan ruang keluarga yang terbuka dan sejuk, mungkin menggunakan lantai bertemakan kayu menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu pastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik, ruangan yang sejuk harus memiliki sirkulasi udara yang banyak, artinya ruang keluarga tersebut memiliki jendela yang cukup banyak, dengan begitu saat siang hari juga kita tidak perlu menyalakan lampu di ruang keluarga kita dan lagi-lagi kita dapat menghemat banyak listrik.

Selain itu, pemilihan furnitur juga menjadi salah satu bagian yang penting. Sebaiknya gunakan furnitur yang multifungsi, misalnya rak untuk tempat televisi anda serta tempat media lainnya, Sofa yang senada denga warna ruangan.

Memajang lukisan minimalis yang simple mungkin menjadi pilihan yang menarik, agar ruang keluarga kita sedikit terlihat modern, namun bila ruangan keluarga kita memiliki dinding yang cukup luas, memasang lukisan atau foto-foto keluarga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat yang menambah kehangatan ketika berkumpul bersama keluarga.

Bila memang memilih menggunakan sofa, pilihlah sofa yang berukuran tepat dengan ruangan kita, menggunakan sofa bed juga bisa menjadi pilihan yang menarik, selain bisa bersantai-santai, dengan sofa bed, kita juga bisa sambil tiduran ketika berkumpul bersama keluarga, atau bisa sekalian melepas lelah ketika pulang bekerja.

Mendesain ruang keluarga memang tidak begitu mudah, namun tidak begitu sulit pula, kita hanya harus teliti dalam memilih konsep ketika sedang mendesain sebuah ruang keluarga, agar kenyamanan dan kehangatan keluarga tetap terjalan baik.

Related posts