BTN Beri Diskon 50% Bagi Pengguna Kartu Kredit

Senin, 01/10/2012

NERACA

Jakarta – Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Bank. Beragamnya kebutuhan masyarakat perlu diakomodasi dengan adanya fasilitas yang dimiliki perbankan.

“Bank BTN telah melakukan diversifikasi atas produk yang sudah ada. Salah satu produk yang saat ini cukup gencar dipasarkan adalah kartu kredit BTN Visa. Hampir semua produk berbasis teknologi sudah kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Mortgage and Consumer Banking Bank BTN, Irman Alvian Zahiruddin, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Irman, saat ini sangat tepat untuk Bank BTN mengenalkan kepada masyarakat tentang produk-produk tersebut. Termasuk promosi yang dilakukan Bank BTN untuk Kartu Kredit BTN Visa yang dilakukan di salah satu mall di wilayah Tangerang.

Bank BTN, imbuh Irman, adalah icon dalam pembiayaan perumahan di Indonesia. Untuk kebutuhan papan bagi masyarakat, Bank BTN telah menjadi market leader di Indonesia.

Dia menjelaskan, share Bank BTN terhadap industri pembiayaan perumahan secara nasional di Indonesia berkisar 24%. Sementara untuk pembiayaan kredit perumahan rakyat yang menjadi program Pemerintah, Bank BTN tetap menjadi pelopor dengan share lebih dari 95%. “Untuk pembiayaan perumahan yang menjadi core business Bank BTN, kami akan tetap konsinten dan berupaya agar potensinya dapat bertumbuh sejalan dengan kemampuan bank,” terangnya.

Irman menambahkan, segmentasi bisnis perseroan tetap akan diprioritaskan pada pembiayaan perumahan. Ini adalah saat yang tepat bagi Bank BTN mulai menyentuh kebutuhan utama masyarakat di luar rumah, tanpa harus menggeser bisnis inti perseroan. Oleh karena itu, produk Kartu Kredit BTN Visa diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melengkapi memenuhi kebutuhannya.

Saat ini, lanjut Irman, Bank BTN perlu melakukan terobosan agar produk kartu kredit ini dikenal oleh masyarakat luas. Bank BTN mulai melakukan program promosi Mall Branding dengan pengelola Mall dan branding belanja dengan salah satu merchant groceries besar yaitu Hypermart. Dalam program promo ini Bank BTN mengambil tema promosi “Rumah Bermain Keluarga BTN”.

Menurut Irman, program ini memang harus dijalankan dan mall menjadi cukup strategis sebagai lokasi promosi. Rencananya, mall branding ini akan dilakukan di 3 (tiga) lokasi Mall yaitu Cibubur Junction, Depok Town Square dan Metropolis Town Square –Tangerang. Promosi dilakukan sejak tanggal 20 Juli 2012 sampai dengan 20 Oktober 2012. Puncak acaranya dilakukan pada 29 September 2012 di Mall Metropolis Town Square Tangerang.

Dalam program promosi tersebut Bank BTN memberikan penawaran khusus untuk nasabah pemegang kartu kredit BTN Visa pada saat acara berlangsung. Nasabah dapat berbelanja di Hypermart dengan diskon sebesar 50% All Item Produk. Kesempatan diskon 50% juga diberikan bagi cardholder kartu kredit BTN. **cahyo