Ted: Keajaiban Malam Natal

Sabtu, 29/09/2012

NERACA

Sejak kecil John Bennett (Mark Wahlberg) sangat kesulitan untuk bergaul dan memiliki teman. Satu-satunya sahabat yang ia miliki adalah sosok boneka beruang bernama Ted, hasil pemberian orang tuanya pada hari Natal. Keajaiban pun mulai muncul ketika John membuat permintaan agar Tedbisa hidup layaknya manusia dan bisa terus menjadi sahabatnya.

Awalnya, keajaiban yang terjadi pada sosokTed sangatlah sulit diterima oleh John dan keluarganya. Namun lambat laun sosokTed mulai menjadi seorang superstar akibat karunia yang telah diterimanya dan ia bahkan sempat diwawancarai oleh Johnny Carson di acara talkshow The Tonight Show. MeskipunTedsangat populer, ia ternyata tidak melupakan sahabat sejatinya yaitu John dan berusaha untuk terus berada di sisinya.

Permasalahan mulai muncul ketika John sudah memasuki usia 35 tahun dan memiliki kekasih bernama Lori Collins (Mila Kunis). Mereka tinggal bersama di apartemen Lori dan tentu sajaTedtermasuk di dalamnya. Lori muak dengan tingkah lakuTedyang nakal sekaligus membuat John lambat untuk bersikap dewasa. Lori akhirnya memaksa John untuk melepaskan diri dariTedsupaya mereka bisa fokus untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Terkejut. Mungkin itu adalah kata yang pas ketika menonton film ini terutama bagi para penonton yang tidak membaca review ataupun trailer dari layar lebar garapan sutradara Seth MacFarlane tersebut. Meskipun film ini menampilkan sosok boneka yang akrab dengan dunia anak-anak, tapi karakter yang ditampilkan sangatlah jauh daripada biasanya.

Secara keseluruhan, filmTedsangatlah menghibur khususnya bagi para penonton yang mengalami masa kanak-kanaknya di tahun 1980-an dan penggemar berat karya-karya dari Seth MacFarlane sepertiFamily Guy (1999) sertaAmerican Dad(2005). Selain itu, cameo-cameo yang ditampilkan di filmTedjuga bisa membuat para penonton semakin terkejut sekaligus tertawa geli.