Saham Panasia Indo Resources Dalam Pengawasan BEI

Rabu, 26/09/2012

Pergerakan saham PT Panasia Indo Resources Tbk (HDTX) dalam pengawasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Pasalnya, harga saham perseroan mengalami kenaikan harga di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA), “Kami menginformasikan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham HDTX di luar kebiasaan dibandingkan periode sebelumnya,"kata Direktur BEI Uriep Budhi Prasetyo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Pihaknya, lanjutnya, telah meminta konfirmasi perusahaan pada 17 September 2012. Jawabannya perusahaan telah dipublikasi melalui pengumuman bursa pada 19 September."Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham HDTX tersebut, perlu kami sampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini," jelas dia.

Untuk itu, perseroan diharapkan memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan juga keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi perseroan dan mempertimbangkan kemungkinan di kemudian hari. (bani)