Berbagai Fasilitas Pendukung IIMS 2012 - Demi Kenyamanan Pengunjung

Pameran otomotif the 20th Indonesia International Motor Show 2012 (IIMS) tidak hanya memanjakan mata pengunjung dengan berbagai kendaraan konsep dan kendaraan terbaru tetapi juga melalui berbagai fasilitas pendukung yang disediakan secara cuma-cuma bagi para pengunjung setia IIMS.

NERACA

Seiring dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang bersama keluarga, pihak panitia menyediakan fasilitas peminjaman stroller bayi dan kursi roda yang berada di Gedung Pusat Niaga.

Terdapat 10 unit stroller dengan berbagai jenis ini disediakan untuk anak-anak dengan usia di bawah 2,5 tahun dan dua unit kursi roda yang disediakan gratis bagi pengunjung IIMS 2012 yang memerlukan.

Pengunjung yang ingin meminjam stroller atau kursi roda hanya perlu menunjukkan KTP suami dan istri atau SIM dan tiket masuk arena IIMS 2012. Mengingat banyak pengunjung yang datang dengan membawa serta anak-anak mereka, peminjaman stroller ini hanya dibatasi selama dua jam untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lain untuk menikmati fasilitas gratis ini.

Animo masyarakat terhadap fasilitas peminjaman stroller terlihat sangat positif. “Awalnya saya pikir hadir ke pameran ini akan sangat melelahkan karena terbayang harus menggendong anak selama berkeliling. Namun ternyata panitia menyediakan stroller sehingga saya tidak perlu repot menggendong anak saya,” ujar Yusuf yang merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini. Meskipun hanya dua jam, “Namun itu sangat memudahkan saya untuk menikmati pameran ini dengan nyaman.”

Sementara itu, fasilitas kursi roda diperuntukkan bagi para orang tua berusia lanjut yang menemani anak-anak mereka menikmati pameran otomotif terbesar ini. Letak fasilitas peminjaman yang berada diarea pintu masuk juga menambah kemudahan bagi pengujung yang membutuhkan fasilitas tersebut. Kedatangan para pengunjung bersama keluarga membuktikan bahwa pameran IIMS kini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dan telah menjadi salah satu sarana hiburan alternatif bagi keluarga.

Salah satu keluarga yang hadir pada pameran IIMS kali ini adalah Dewo Prasetyo yang hadir bersama istri dan kedua anaknya. “Pameran IIMS merupakan agenda wajib bagi keluarga kami,” ujarnya singkat saat ditemui usai menikmati fasilitas test drive yang disediakan panitia.

Fasilitas test drive terletak di area outdoor di depan Gedung Pusat Niaga. Area ini terbuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB (Jumat – Sabtu) dan 11.00 – 19.00 WIB (Senin – Kamis), area test drive diisi oleh sekitar 31 mobil dari 12 APM peserta IIMS 2012.

Para APM yang berpartisipasi pada test drive ini antara lain BMW, Ford, Geely, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Smart, Subaru dan Suzuki. Di antara seluruh merek mobil ini, Mazda Biante yang baru diluncurkan pada ajang IIMS 2012 menjadi mobil yang paling diminati. “Test drive itu harus bagi yang ingin membeli mobil.

Dengan begitu, kita bisa merasakan langsung keadaan di dalam kabin, kenyamanan saat berkendara, serta fitur-fitur lainnya yang ada di mobil tersebut,” ujar Dewo Prasetyo. Untuk memberikan gambaran mengenai kenyamanan, fitur dan aspek lain dari kendaraan, pihak panitia memberikan kesempatan kepada para calon pembeli untuk melakukan test drive dalam dua lap mengelilingi area sekitar Gedung Pusat Niaga. Sesi test drive juga dilengkapi dengan track berupa jalan bergelombang dan menanjak untuk menguji suspensi dan kenyamanan kendaraan.

Untuk bisa mengikuti test drive, pengunjung harus memiliki Surat Ijin Mengemudi yang masih berlaku, memberikan nomor tiket masuk arena pameran IIMS dan yang paling utama adalah didampingi oleh sales dari merek kendaraan test drive.

“Test drive ini salah satu cara untuk meyakinkan konsumen dan memantapkan pilihan mereka. Pengunjung yang memang berniat membeli mobil dan sesi melakukan test drive ini merupakan cara untuk meyakinkan diri dan keluarga,” ujar salah satu sales di area test drive.

Dia menambahkan bahwa saat ini pilihan untuk membeli mobil tidak lagi dipegang oleh kepala keluarga semata tetapi merupakan keputusan seluruh anggota keluarga. “Ini salah satu alasan banyak yang datang ke pameran ini dengan membawa serta keluarga mereka,” tambahnya.

Berdasarkan catatan, jumlah pengunjung pameran the 20th Indonesia International Motor Show 2012 sampai dengan Sabtu tercatat sebanyak 91.014 pengunjung di mana pada hari pertama (20/09) tercatat sebanyak 15.751 pengunjung, hari kedua (21/09) sebanyak 30.110 pengunjung dan hari ketiga (22/09) sebanyak 45.153 pengunjung. Melihat tingginya animo masyarakat, pihak panitia yakin target 350 ribu pengunjung sampai hari terakhir akan tercapai.

BERITA TERKAIT

Targetkan Satu Juta Pengunjung - Mandiri PRI 2017 Akan Jadi Ajang Pameran Unik dan Tak Terlupakan

Targetkan Satu Juta Pengunjung Mandiri PRI 2017 Akan Jadi Ajang Pameran Unik dan Tak Terlupakan NERACA Jakarta – Mandiri Pekan…

FASILITAS PEMBIBITAN ADARO

Karyawan menanam bibit tanaman di Fasilitas Pembibitan PT Adaro Indonesia di Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin (16/10). Area Fasilitas Pembibitan…

Andalan Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp500 miliar dari BRI

      NERACA   Jakarta - PT. Andalan Finance Indonesia (AFI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding)…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Wuling Sebut Suku Cadangnya Lebih Murah 20% dari Kompetitor

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengklaim harga suku cadang produk mereka lebih murah 20 persen dibandingkan dengan rata-rata harga…

BMW Rakitan Lokal Mendominasi 80 Persen Penjualan

Sebesar 80 persen penjualan BMW Group Indonesia disumbang dari produk-produk yang mereka hasilkan dari pabrik perakitan BMW di Indonesia. Vice…

Mitsubishi Jamin Suku Cadang Xpander Aman

Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat…