Pasar Mobil Hybrid Masih Sangat Kecil

NERACA

Pameran Indonesia internasional Motor Show (IIMS) 2012 menjadi ajang pembuktian beberapa pabrikan untuk menciptakan produk kendaraan hybrid. Sebut saja dua pabrikan besar dari Honda dan Toyota sudah mengumumkan produk hybridnya seperti Honda CR-Z dan Toyota Prius c. keduanya siap bersaing di pasar mobil hybrid yang memang pasarnya sampai saat ini masih sangat kecil.

General Manager Technical Service Division PT Toyota Astra Motor, Dadi Hendriadi, menyebutkan Toyota ingin selalu menjadi True Friend, di mana salah satu perwujudannya adalah melalui teknologi hybrid. Teknologi ini diyakini tidak hanya bermanfaat bagi manusia melainkan juga ramah terhadap lingkungan.

Hadi menambahkan bahwa salah satu hasil dari pengembangan Toyota Hybrid System. “Toyota Prius yang merupakan mobil ramah lingkungan, karena efisien dalam penggunaan bahan bakar dan kadar emisi gas buang yang rendah. Tetapi, tetap mampu memberikan performa yang luar biasa dan memberikan kepuasan mengemudi bagi pengendaranya,” terangnya.

Salah satu hasil dari pengembangan Toyota Hybrid System, kata Dadi, adalah Toyota Prius yang merupakan mobil ramah lingkungan, karena efisien dalam penggunaan bahan bakar dan kadar emisi gas buang yang rendah. Tetapi, tetap mampu memberikan performa yang luar biasa dan memberikan kepuasan mengemudi bagi pengendaranya.

"Mengikuti jejak pendahulunya Toyota Prius dan Toyota Camry Hybrid, kini Toyota menghadirkan Prius C, untuk menghadirkan pilihan kendaraan hybrid yg lebih beragam," katanya, dalam media gathering, hari ini.

Dengan menggunakan mobil dengan konsep fun to drive ini, tuturnya, pelanggan dapat ikut serta menyebarkan semangat Goodness for Tomorrow dengan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. Mobil hybrid berkapasitas 1.500 cc ini hadir dengan sembilan pilihan warna, mulai dari S ilver Metallic, Super Red 5, Citrus Orange M.M, Lime White Pearl CS, Super White II, Black MC, Gray ME, Aqua M.M, serta Blue ME.

Prius C hadir dengan desain yang eco-fun, yang mampu memberikan kenikmatan dan keramahan berkendara, serta dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang canggih. Mobil ini dilengkapi dengan high-level hybrid system dan atraktif bagi generasi muda yang menginginkan lifestyle tapi tetap mengedepankan aspek lingkungan.

Sedangkan menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi adalah puncak evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda. Kami menjawab keinginan konsumen akan mobil berperforma sport tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan alam.

Jonfis menjelaskan bahwa HPM tidak memberikan target penjualan New CR-Z, namun HPM sangat optimistis. “Walaupun permintaan memang masih sangat kecil tetapi pasar mobil hybrid tetap ada,” paparnya.

BERITA TERKAIT

Brexit Bikin Penjualan Mobil Baru di Inggris Turun Drastis

Penjualan mobil baru di Inggris turun drastis akibat ketidakpastian Brexit dan ketakutan di pasar keuangan mobil yang memicu gelembung kredit.…

ICMI Lebak : Lembaga KPK Masih Dibutuhkan

ICMI Lebak : Lembaga KPK Masih Dibutuhkan  NERACA Lebak - Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak Roji…

Lorena Masih Sisakan Dana IPO Rp 16 Miliar

NERACA Jakarta – Sejak mencatatkan sahamnya di pasar modal 2014 kemarin, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) menyisakan dana…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Brio Satya Jadi Model Terlaris Honda Pada September 2017

Honda mencatatkan angka penjualan kendaraan sebanyak 15.112 unit sepanjang bulan September 2017. Penjualan tersebut didukung beberapa model andalan, terutama Brio…

Diskon Besar

Federasi pembuat mobil Jerman memperkirakan adanya kenaikan penjualan mobil tahun 2017 menyusul langkah cepat konsumen untuk membeli mobil baru yang…

Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor…