Indonesia Paradise Suntik Anak Usaha Rp 275 Miliar

Selasa, 25/09/2012

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyuntik dana sebesar Rp275 miliar kepada anak usahanya, PT Saranausaha Jaya (SJ). Saat ini kepemilikan perseroan atas saham Saranausaha Jaya sebesar 55%.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (24/9). Disebutkan, penyetoran uang muka setoran modal pada SJ sejumlah Rp275 miliar oleh perseroan sesuai porsi kepemilikan saham Perseroan di SJ. Uang muka setoran modal yang berasal dari perseroan dan pemegang saham lainnya akan digunakan SJ untuk membiayai kegiatan operasionalnya.

Perseroan menyebutkan, transaksi emiten tersebut merupakan transaksi afiliasi dan bukan merupakan transaksi material. Sebagai informasi, Indonesian Paradise Property membukukan laba bersih pada sebesar Rp2,4 miliar pada akhir Juni 2012. Laba ini turun dibandingkan dengan periode yang sama di 2011 yang berhasil mencetak keuntungan sebesar Rp2,6 miliar. Dengan demikian, laba bersih per saham setara dengan Rp0,98 per lembar. (bani)