Agar Kamar Tidur Luas dan Nyaman

Sabtu, 29/09/2012

NERACA

Kamar tidur utama adalah kamar tidur yang memiliki fungsi yang sangat penting yaitu sebagai tempat beristirahat utama, artinya kamar tidur utama haruslah memiliki kenyamanan yang sangat baik, selain itu kamar tidur utama juga harus didesain dengan memikirkan banyak hal seperti pencahayaan, sirkulasi udara dan segala sesuatu harus dipikirkan dengan baik agar kenyamanan dari kamar tersebut juga dapat timbul dengan sangat baik. Dengan begitu kita pun dapat beristirahat dengan baik di dalam kamar tidur kita.

Banyak sekali orang yang tidak bisa beristirahat saat tiba di rumahnya. Saat ingin tidur sebagian orang sulit untuk memejamkan matanya, memang banyak faktor yang menyebabkan seseorang untuk susah tertidur, namun salah satu sebabnya adalah akibat desain kamar tidur yang kurang baik. Penempatan dan penataannya pun semua berjalan dengan kurang baik, akibatnya kita sulit untuk beristirahat dan tertidur. Salah satu cara mengakalinya adalah dengan menciptakan kamar tidur yang terkesan luas.

Beberapa cara untuk menciptakan kesan luas pada kamar tidur kita adalah menyingkirkan beberapa barang yang kurang penting kegunaannya. Pilih pula tempat tidur yang berukuran rendah, mungkin ketinggian setinggi lutut kita. Jangan tempatkan bantal atau guling dengan terlalu banyak pula, gunakan dengan jumlah maksimal 5 buah saja. Sementara lukisankamar tidur utamakita gunakan warna-warna alami atau pastel. Ini adalah cat warna yang membuat kamar terlihat lebih besar dari ukuran yang sebenarnya. Langit-langit harus lebih terang daripada warna dinding.

Begitu pula dengan pemilihan laci, jika kita memiliki laci terlalu banyak menempel di dinding atau jika lemari mengambil banyak ruang lantai, gantilah dengan menggunakan lemari pakaian. Ini akan memberi kita ruang lantai yang lebih besar, yang pada gilirannya akan membuat ruangan terlihat benar-benar besar. Hindari semua jenis furnitur yang akan membuat kita menjadi sulit beraktivitas di dalam ruangan.

Pemilihan lantai pun sangat penting, pemilihan model lantai yang tepat akan menciptakan kamar tidur yang nyaman dan luas. Kayu adalah alas lantai yang terbaik, khususnya ketika kita ingin ruang untuk terlihat lebih besar. Jika kita menggunakan lantai papan lebar terbuat dari kayu ringan, kamar kita akan terlihat nyaman. Ini akan terlihat lebih besar dari pandangan itu sendiri. Jika kita memiliki wallpaper, pastikan itu polos, sederhana dan cocok dengan lantai.

Kita juga bisa menyiasati dengan bantuan cermin. cermin dapat digunakan sebagai senjata yang sangat ampuh untuk belajar membuat kamar tidur utama terlihat lebih besar. kita tidak dapat menambahkan terlalu banyak cermin di kamar kita, karena ini akan mengakibatkan kekacauan. Sebaliknya, tempatkan satu di dekat jendela sehingga dapat memantulkan sinar matahari ke dalam ruangan dan satu tepat di depan tempat tidur, yang secara visual akan menggandakan ukuran ruangan kita.