Garuda Buka Rute Penerbangan Lima Kota di Eropa

Jumat, 21/09/2012

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bersiap ekspansi ke Eropa dengan bekerjasama klub Sepak bola Inggris Liverpool. Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar mengatakan, Inggris merupakan salah satu negara yang menjadi sasaran ekspansi penerbangan Garuda.

Namun, saat ini Garuda sedang melakukan persiapan ekspansi jalur penerbangan ke lima tempat di Benua Eropa. "Inggris merupakan salah satu negara yang ingin kita terbangi. Itu yang jadi salah satu rencana kita," katanya di Jakarta, kemarin.

Dia menambahkan, nantinya ada empat kota dan satu negara di Benua Eropa yang akan menjadi tujuan Garuda. Rencananya, Emir mentargetkan dua tahun ke depan rencana tersebut bisa terlaksana."Paling cepat 2014. Di Eropa kita targetkan lima kota, Amsterdam, London, Paris, Frankfurd dan Italia," ungkap Emir

Saat ini, menurut dia, Garuda baru melirik lima lokasi tersebut karena berbagai pertimbangan "Sementara itu, kita lihat perkembangan ekonomi dulu agar kita bisa ekspansi. Kalau kita grow pun harus profitable dan keadaan ekonomi di negara tersebut juga bagus," jelas Emir. (bani)