free hit counter

Ajinomoto Operasikan Pabrik Baru di Karawang

Investasinya Telan Dana Hingga Rp 382 Miliar

Jumat, 21/09/2012

NERACA

Karawang - PT Ajinomoto Indonesia, anak perusahaan dari Ajinomoto Co., Jepang di Indonesia, meresmikan beroperasinya pabrik ke 2 di Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat. Pabrik yang dikembangkan dengan total Investasi sekitar 3.5 Miliar yen (setara dengan Rp 382,3 miliar), siap beroperasi mulai September 2012.

Menurut Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia, Yoshimasa Yoshimiya, pabrik baru ini untuk memenuhi kebutuhan bumbu penyedap di wilayah barat Indonesia dan ekspor ke berbagai negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

“Pabrik ini akan mampu memenuhi kebutuhan bumbu penyedap masakan Masako®1 yang meningkat pesat di pasar Indonesia saat ini,” katanya saat peresmian pabrik baru Ajinomoto di Karawang, kemarin.

Dia menyebut, pabrik baru ini akan memperkuat basis produksi Masako® bagi wilayah Indonesia bagian barat, yang mencapai 50% dari total penjualan, yang sebelumnya diproduksi oleh pabrik di Mojokerto, Jawa Timur. Dengan beroperasinya kedua pabrik di Karawang dan Mojokerto, perusahaan akan memiliki sistem produksi yang mampu menyediakan produk secara efisien dan stabil.Next