U Bikers Festrack 2012 Ajang Kumpul Bikers

Sabtu, 22/09/2012

NERACA

Hujan yang sempat membasahi Lapangan Wirabraja Bukittinggi tak mengurangi semangat dan antusiasme para bikers dewasa untuk terus mengikuti rangkaian acara yang disuguhkan U Mild U Bikers Festrack. Tidak kurang dari 1.000 bikers memadati pergelaran akbar ini. Berbagai kegiatan mulai dari Gathering Bikers, Freestyle Competition, Freestyle Exhibition, City Fun Touring sampai Modification Contest diikuti dengan antusias oleh para bikers Sumatera Barat.

Joko Sandi Widagdo selaku Manager Area Marketing PT HM Sampoerna Tbk, Wilayah Bukittinggi merasa senang dan bangga karena pergelaran bikers ini berjalan dengan meriah serta banyak prestasi yang berhasil diukir oleh bikers dewasa di Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi, melalui kegiatan-kegiatan yang disuguhkan dalam gelaran U Mild U Bikers Festrack ini.

“Acara ini dianggap sebagai ajang silaturahmi dan halal bihalal. Maka tak heran suasana akrab persaudaraan (brotherhood) mewarnai acara ini dengan segudang acara yang telah disiapkan oleh U Mild U Bikers Festrack”, ungkap Joko.

Dari hasil kompetisi yang digelar pada U Mild U Bikers Festrack Bukittinggi tercatat beberapa pemenang yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori Bebek/ sport dan kategori Matic.

Pemenang kategori bebek/sport : Juara 1 Rindu Fernando, freestyler asal Lubuk Basung, Juara 2 Adam Akbar, freestyler asal Pekanbaru, Juara 3 Irfandy Saputra, freestyler asal Lubuk Basung, Pemenang kategori motor matic: Juara 1 Rendy Fitrianda, freestyler asal Pekanbaru, Juara 2 Rendy, freestyler asal Lubuk Basung, Juara 3 Hengky Firmansyah, freestyler asal Payakumbuh

Selain kompetisi, freestyler nasional yang didatangkan khusus oleh U Mild, Caesar Whiguna turut serta unjuk gigi memperlihatkan kepiawaiannya dalam melakukan atraksi-atraksi ekstrim diatas motor. “Freestyler Bukittinggi masih bisa berkembang dengan baik, saya senang dengan semangat bikers di sini. Teknik dan kemampuan yang dimiliki para freestyler Bukittinggi sudah tidak diragukan lagi,” kata Caesar.

Tidak hanya itu, pada gelaran Modification Contest juga tidak kalah menariknya, puluhan motor unik hasil tangan-tangan kreatif dari para modifikator dipajang disalah satu tenda di area lokasi gelaran U Mild U Bikers Festrack. Menurut penyelenggara, modifikator Bukittinggi mempunyai ide-ide brilian dan kreatif dalam merombak motornya. Tidak hanya konsep dan bentuknya yang unik namun dalam hal ini motor-motor yang diikutsertakan juga harus dapat dikendarai dengan nyaman dan safety.

Kegiatan-kegiatan yang disuguhkan oleh gelaran U Mild U Bikers Festrack ini cukup menyedot perhatian pengunjung di Bukittinggi dan sekitarnya. Suasana persaudaraan (brotherhood) sangat kental sekali dalam gelaran ini. Terlihat para bikers sangat kompak dan antusias dalam mengikuti aneka kegiatan yang seru ala bikers di U Mild Zone seperti bike wall performance, video game, kegiatan interaktif, serta booth club di Kampoeng Bikers. Kegiatan yang juga ramai diikuti bikers adalah City Fun Touring yaitu turing motor keliling kota Bukittinggi diikuti kurang lebih 150 klub motor.

Sebelumnya, menghadapi event ini, 100-an bikers Padang melakukan touring bersama dari club dan jenis motor yang berbeda menuju Bukittinggi. Sepanjang jalan, bikers yang dikawal polisi mengkampanyekan safety riding.

"Dalam konvoi terasa sekali brotherhood bikers," ujar Bro Alex Ketua Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Padang Chapter.

Tidak ketinggalan, di panggung hiburan hadirnya band papan atas J Rock berhasil menggoyang para pecinta otomotif di Lapangan Wibraja. “Setidaknya 10.000 orang malam tadi (Minggu malam) datang memenuhi arena U Mild U Bikers Festrack di Bukittinggi,” tutup Joko.