Hankook Tire Luncurkan Ventus S1 evo2

Sabtu, 22/09/2012

NERACA

Hankook Tire, perusahaan ban terbesar ketujuh di dunia dan salah satu perusahaan ban dengan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia, memperkenalkan ban ultra-high performance (UHP), Ventus S1 evo2. Model UHP baru ini dikembangkan menggunakan teknologi canggih yang diperoleh dari pengalaman sebagai pemasok resmi ke kejuaraan terkenal di dunia mobil touring, Deutsche Tourenwagen-Meisterschaft (DTM), yang memberikan keamanan maksimum dan pegangan.

Menurut Jae Bum Park, Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Department Hankook Tire bahwa menegaskan posisinya di segmen premium, Hankook Tire Indonesia akan memperkenalkan varian terbaru Ventus S1 evo2. "Sebagai produsen ban terkemuka, Hankook Tire selalu berusaha untuk menyediakan ban ke konsumen dengan kualitas sudah terbukti secara global," ujarnya.

Dia melanjutkan, Hankook Ventus S1 evo2 adalah ban jenis Ultra-High Performance (UHP) yang mampu memberikan pengalaman berkendara dan keamanan serta daya cengkeram maksimal sesuai standar dunia baik dalam kondisi jalan kering maupun basah.

Sedangkan menurut Marketing Manager ASEAN-India Marketing & Strategy Team Hankook Tire, Yusuf Wibisono, salah satu keunggulan dari ban Ventus S1 evo2 adalah proses pembuatannya yang dilakukan dengan kepresisian material yang tinggi.

"Hal ini bisa dibuktikan saat ban di-balancing di bengkel. Bisa dipastikan ban ini hanya akan membutuhkan timah pemberat yang lebih kecil dibandingkan dengan ban-ban lainnya," Ujar Yusuf.

Yang unik adalah teknologi Triple Layered Block yang terdapat pada rib-blok terluar. Desain ini ditujukan untuk meningkatkan performa daya cengkram justru ketika ban mulai mengalami keausan menuju batas TWI (Tread Wear Indicator).

Selain dengan indikator keausan tapak ban (TWI), Ventus S1 evo2 juga dilengkapi VAI (Visual Alignment Indicator) Siping System yang berfungsi untuk mendeteksi keselarasan roda dengan cara melihat tingkat keausan pada kedua sisi terluar tapak ban.

Jika alignment (spooring) roda sudah tepat, tingkat keausan di kedua blok terluar tapak ban akan mengalami keausan yang sama dengan melihat dua tanda hijau. Jika kedua tanda itu mengalami tingkat keausan yang berbeda, alignment roda harus dilakukan.

Yusuf menegaskan bahwa keadiran Hankook di Indonesia menyasar pada konsumen menengah ke atas yang sangat gemar modifikasi dan sport. Oleh karena itu pihaknya menyediakan ukuran ban Ventus S1 evo2 dengan diameter 17 inci hingga 19 inci.

Hal itu bertujuan untuk menandai keterlibatan pertama kami di IIMS 2012 dengan menghadirkan produk terbaik Hankook Tire kepada masyarakat Indonesia dan akan segera tersedia di saluran distribusi, yaitu Hankook Masters, yang tersebar di 15 lokasi di seluruh Indonesia.

"Kami yakin bahwa Ventus S1 evo2 akan diterima dengan baik karena telah dirancang khusus berdasarkan teknologi terbaru kami yang terkenal di dunia guna memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi," tutup kata Jae Bum Park.