Touring Forwot VIII Rumuskan Program Kegiatan 2013

Sabtu, 22/09/2012

NERACA

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar Touring ke-8 pada 15-16 September 2012 ke Villa Asri, Cisarua, Jawa Barat. Pada kegiatan ini sebanyak 30 wartawan dari berbagai media nasional khususnya bidang otomotif, merumuskan program kegiatan menjelang akhir tahun 2012 dan perencanaan untuk tahun 2013.

Touring merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan oleh komunitas wartawan otomotif Indonesia sejak berdiri pada tahun 2003, dengan menunggangi sepeda motor secara konvoi. Berawal dari keinginan untuk menjalin keakraban sesama wartawan, kegiatan touring ini berkembang hingga menjadi sarana untuk merumuskan berbagai kegiatan lainnya.

Selain itu Touring yang dilakukan juga untuk mempraktikkan keselamatan berkendara sepeda motor yang selalu digaungkan Forwot.

“Kami sangat peduli akan keselamatan berkendara. Touring ini juga untuk melatih kemampuan berkendara yang aman dan nyaman bagi wartawan yang telah mengikuti pelatihan FORWOT Safety Riding, yang digelar beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan.” tutur Eri Haryoko, Ketua Umum Forwot yang menunggangi Yamaha Byson.

Diskusi berjalan secara demokratis. Ide dan pemikiran brilian yang dipaparkan para wartawan ini kemudian dirumuskan untuk direalisasikan dalam bentuk kegiatan menjelang akhir tahun 2012. Seperti, Forwot Car of The Year 2012 yang akan digelar pada bulan September ini. Dilanjutkan dengan Forwot Best Motor Cycle 2012 pada akhir Oktober dan Forwot Safety Riding 2012 yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, pada bulan November.

Hasil dari diskusi ini juga merumuskan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan FORWOT pada tahun depan. Yang diawali pada bulan Februari 2013 dengan menggelar Forwot Safety Riding dan pembagian masker

“Rumusan program kegiatan ini akan kami informasikan ke teman-teman di Agen Pemegang merek (APM), Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan perusahaan industri otomotif lainnya untuk bekerja sama dalam merealisasikannya.” ungkap Eri Haryoko, yang dikenal dengan sebutan Pakde.

Pelaksanaan Touring Forwot VIII didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Suzuki, Extreme, Adira Finance, dan Motoritz. AHM menyiapkan unit test ride berupa PCX 150 yang digunakan anggota Forwot agar merasakan performa skutik bongsor asal Jepang.