Mengenal Beragam Model Pintu Garasi

Sabtu, 22/09/2012

NERACA

Memilih pintu untuk garasi kita bukanlah sesuatu yang mudah, pada dasarnya ada 5 jenis pintu garasi yang biasa dan banyak digunakan oleh banyak orang. Jenis pintu-pintu garasi itu adalah, pintu ditarik, pintu kanopi, pintu sectional dan engsel pintu samping.

Pintu-pintu secara keseluruhan berbeda dan unik dalam kinerja dan layanan mereka, namun memang setiap model pintu memiliki pengerjaan yang berbeda-beda, seperti pintu garasi model tarik. Titik poros dari pintu yang terletak di bagian atas pintu dan ini membuat kita dapat memarkir kendaraan kita dekat dengan pintu sehingga kita harus memastikan cukup ruang tersedia di depan rumah kita. Instalasi pintu-pintu ini mudah. Jenis pintu ini yang paling mudah untuk diotomatisasi dengan pembuka listrik yang cocok.

Yang selanjutnya adalah pintu jenis kanopi. Ketika pintu kanopi membuka ke arah luar ayunan dan kemudian meluncur ke atas ke langit-langit garasi. Ia meninggalkan sepertiga dari pintu luar garasi. Keamanan pintu ditingkatkan sebagai pivot point berada di bawah pintu. Pintu-pintu ini mudah untuk menginstal karena tidak ada trek yang diperlukan di dalam garasi dan pintu gunung seluruh ke kusen pintu. Pintu Canopy tersedia berupa kayu, baja ABS dan GRP. Ini pintu garasi menyediakan drive baik melalui lebar.

Pintu Sectional adalah salah satu pintu garasi yang sangat mudah dalam pemasangannya. Pintu Sectional terdiri dari panel terpisah banyak, yang berengsel horizontal. Mereka cocok untuk permukaan belakang tembok garasi kita. Pintu naik ke atas vertikal dan kemudian mundur ke dalam ruang langit-langit. Pintu Sectional memberikan keamanan yang lebih baik dan perlindungan terhadap cuaca. Pintu disediakan dengan isolasi. Ini biasanya diproduksi dalam baja. Pintu-pintu dapat dirakit dalam 4 jam saat mereka datang dalam bentuk kit.

Pintu Roller adalah salah satu pintu yang menggulung ke langit-langit garasi sebagai tirai tunggal. Mereka dipasang ke permukaan belakang garasi. Pintu roller memberikan keamanan dan tingkat perlindungan yang cukup baik. Pintu ini terutama diproduksi dengan bahan berupa aluminium dan baja. Instalasi pintu-pintu ini pun cukup mudah. Dan jenis pintu yang terakhir adalah Side Pintu Engsel. Side Pintu Engsel diproduksi dengan bahan berupa baja, kayu dan GRP. Pintu membuka ke arah luar dan terlihat sangat tradisional. Pintu-pintu memerlukan posisi yang tepat ketika sedang dibuka. Keamanan pintu-pintu baik jika baut yang digunakan di bagian atas dan bawah pintu.

Pintu garasi memang memiliki fungsi yang sangat-sangat penting, pintu garasi adalah muka dari garasi kita, jadi penampilan pun tidak kalah pentingnya kalau dibandingkan fungsi juga kekuatan ataupun keamanannya. Namun sebaiknya pilihlah pintu garasi yang memiliki keamanan cukup baik, selain itu pilih pula pintu yang perawatannya cukup mudah, dan pengerjaan atau pemasangannya cukup mudah. Pilihlah pintu garasi yang pemakaiannya mudah, jadi kita tidak perlu kerepotan untuk membuka ataupun menutupnya.