Apartemen Royal Olive Residence Mulai Dibangun

Peroleh Dukungan KPA Bank BTN

Senin, 17/09/2012

NERACA

Jakarta – PT Ade Pede Realty, pengembang apartemen The Royal Olive Residence memulai pembangunan proyek hunian mewah yang berlokasi di kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Proyek yang menelan investasi sekitar Rp 600 miliar ini, memanfaatkan lahan seluas 1,2 hektar.

“Kami menargetkan pembangunan apartemen The Royal Olive Residence selesai pada pertengahan 2014 dan akan mulai diserahterimakan secara bertahap,” ujar Nashran Aziz Santoso, Wakil Direktur Utama PT Ade Pede Realty usai penandatanganan kerjasama pembiayaan KPA (kredit pemilikan apartemen), AD Realty dengan PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN) di Jakarta, Sabtu (15/9).

Menurut Nashran, pada Juli-Agustus 2012 lalu, pihaknya telah melakukan kegiatan Land Clearing dan Test Pile serta pekerjaan Bored Pile. Kegiatan fisik pondasi berikutnya akan dilanjutkan di bulan Oktober 2012.

Nashran mengatakan, pihaknya memilih kerjasama dengan Bank BTN karena bank tersebut telah berpengalaman dalam penyediaan fasilitas kredit hunian di Indonesia. “Dari kerjasama ini diharapkan ada kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembelian apartemen dengan cara kredit,” jelas Nashran.

Sementara itu, Suryanti Agustinar, Kepala Cabang Bank BTN cabang Cawang, mengatakan, apartemen The Royal Olive Residence merupakan proyek yang memiliki banyak kelebihan sehingga akan disambut antusias oleh masyarakat dan Bank BTN akan membantu masyarakat dalam mewujudkan mimpinya untuk memiliki apartemen The Royal Olive Residence.

"Kami memberikan kemudahan pembiayaan yang ditawarkan melalui proses KPA BTN kepada masyarakat yang ingin memiliki hunian apartemen The Royal Olive Residence,” ujar Suryanti.

Apartemen The Royal Olive Residence terdiri dari 3 tower, dengan total unit sebanyak 500 unit apartemen berukuran mulai 31,4 m2 - 79 m2 dan ditawarkan dengan harga perdana mulai Rp 300 jutaan sampai Rp1,1 miliaran dan 200 unit kondotel ukuran studio yang akan dikelola oleh operator hotel ternama.

Untuk pembayaran disediakan fasilitas pembayaran secara fleksibel dengan sistem angsuran 36X tanpa DP (Down Payment). Khusus promo September 2012, konsumen mendapatkan kesempatan besar untuk membawa pulang hadiah mobil Honda Brio dan promo bunga KPA BTN 7,49% (fixed 2 tahun pertama). Untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni, berbagai fasilitas akan tersedia di apartemen The Royal Olive Residence antara lain tematic swimming pool, sky garden, sky lounge, fitness center, spa, children play ground, sauna dengan management property yang profesional.

Hunian Modern

Nashran mengungkap, apartemen ini mengusung konsep hunian modern dan sehat dimana dari 3 tower yang direncanakan semuanya difasilitasi dengan fasilitas modern terdepan di lingkungan yang hijau. Dengan konsep ini The Royal Olive Residence membidik pasar kelas menengah-atas di koridor TB Simatupang - Kuningan yang saat ini demand-nya cukup tinggi.

"Kami membidik mereka yang berkantor di kawasan Kemang, SCBD Sudirman, TB Simatupang dan Kuningan, dimana trend saat ini banyak perusahaan nasional dan asing yang berkantor di Jl TB Simatupang. Dengan banyaknya perkantoran yang dibangun tentu akan membuka peluang akan hunian," kata Nashran seraya menambahkan prospek pasar apartemen menengah atas di Jakarta masih sangat besar karena masyarakat kelas menengah tumbuh dengan cepat.

AD Realty yakin apartemen The Royal Olive Residence akan disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, banyak kelebihan yang dimiliki apartemen The Royal Olive Residence. Antara lain lokasinya yang strategis yakni di koridor jalan utama Buncit Raya, dengan harga yang masih sangat kompetitif dengan peluang kenaikan investasi minimal antara 20% - 30% dalam 1 tahun. Sementara tingkat imbal hasil (yield) lebih tinggi dari bunga deposito perbankan yakni sekitar 10%-20% per tahun. "Apartemen ini akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat modern di Jakarta Selatan. Berbisnis, bekerja dan beraktifitas dalam kehidupan, terintregrasi seimbang serta dapat memberikan kualitas pribadi yang prima," urai Nashran.

Sampai saat ini progress penjualan apartemen The Royal Olive Residence sudah mencapai 70% sejak peluncuran perdana tower 1. "Kami optimis sampai proyek ini selesai dibangun, seluruh unit sudah habis terjual" ujar Nashran. Diperkirakan pada saat launching yang akan direncanakan pada bulan Oktober 2012, semua unit pada Tower 1 akan habis terjual.

Sebelumnya, Ade Pede Realty telah berhasil membangun beberapa proyek seperti perkantoran Graha ADPD, Graha Takaful, Pusat Grosir Metro Tanah Abang dan beberapa properti lainnya.