Century 21 Perbesar Jaringan Pemasaran - Jalin Aliansi dengan Bank Mandiri dan Rumah.Com

NERACA

Jakarta – Ketatnya persaingan pasar di bisnis broker properti memicu para pelaku usaha di sektor tersebut banyak melakukan terobosan dan invovasi bisnis. Perusahaan waralaba broker properti, Century 21 Indonesia juga terus menggeber terobosan bisnis. Salah satunya dalam memperbesar jaringan pemasaran properti dengan menggandeng mitra strategis seperti Bank Mandiri dan Rumah.com.

Aliansi strategis tersebut dimulai dengan penandatangan kerjasama antara Bank Mandiri dan Century 21 di Jakarta, kemarin.

Dari kerjasama itu, Bank Mandiri berharap, produk Mandiri KPR dapat lebih memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal, khususnya dengan memanfaatkan jaringan brokerage Century 21 Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia, serta meningkatkan brand awareness Produk Mandiri KPR.

Menurut Vice President Mortgage Sales Management, Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, pihak merasa senang melakukan aliansi ini karena Century 21 Indonesia merupakan salah satu Broker Real Estate terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh Ciputra Group. Sebelumnya, Bank Mandiri telah bekerja sama pengucuran KPR dengan berbagai Proyek Perumahan yang milik Ciputra Group.

“Dengan program ini team marketing Century 21 Indonesia akan labih mudah memasarkan produk rumah dengan total service and solution kepada nasabah properti dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan juga investasi secara maksimum pada saat yang bersamaan,” ujar Rudi As Aturridha.

Kerjasama online

Sementara itu, untuk mengembangkan jaringan 21online, operasional sistem online bisnis broker properti yang digunakan seluruh Member Broker dan Marketing Associate Century 21 yang telah dikembangkan oleh Century 21 Indonesia di seluruh Indonesia, broker properti ini juga menjalin kerjasama dalam bentuk integrasi teknologi dengan portal properti Rumah.com.

Menurut Andri Witjaksono, Executive Director Century 21 Indonesia, dengan kerjasama ini memungkinkan seluruh Marketing Associate Century 21 menampilkan listing propertinya, sekaligus di personal website-nya, di website kantor, website Century 21 Indonesia, dan di website Rumah.com sekaligus hanya dengan sekali upload melalui 21 Online.

“Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para peminat properti untuk menemukan listing properti yang diupload oleh para marketing Century 21,” jelas Andri Witjaksono.

Senada dengan Andri, Chris Antonius, Country Managing Director PT Allproperty Media mengatakan, kerjasama ini sangat penting, karena listing para agen Century 21 Indonesia akan dapat diakses oleh lebih dari satu juta pengunjung yang masuk ke Rumah.com.

“Untuk memperluas eksposure, Rumah.com senantiasa melakukan promosi, baik secara online maupun offline. Diantaranya, mulai September ini Rumah.com melakukan kerjasama dengan Harian Seputar Indonesia, Okezone, dan media-media lain,” jelas Chris Antonius.

Kerjasama strategis dengan media-media tersebut, lanjutan Chris Antonius, bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Rumah.com. “Dengan demikian, kami mengharapkan jumlah pengunjung ke website Rumah.com dapat meningkat setiap harinya, yang pada akhirnya listing para agen dapat dijangkau oleh lebih banyak calon penjual dan pembeli,” tegas Chris Antonius.

Andri Witjaksono menegaskan, kerjasama Century 21 Indonesia dengan Bank Mandiri dan Rumah.com ini merupakan wujud dari upaya dari Century 21 Indonesia untuk memberikan fasilitas dan kemudahan kepada Member Broker dan Marketing Associate Century 21.

“Tujuan utama dari kedua kerjasama ini jelas adalah untuk meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah kepada para tenaga pemasar kami di seluruh Indonesia. Ke depan, kerjasama-kerjasama semacam ini akan kita perluas dengan stakeholder di bisnis bisnis properti lainnya,” tandas Andri Witjaksono.

Related posts