Bantuan Operator Seluler untuk Banten

Sabtu, 15/09/2012

NERACA

Telkom mensinergikan program PKBL/ CSR serta program Koperasi modernIndonesia dengan Career Development Center (CDC) Telkom yang baru diluncurkan untuk konten pengembangan Koperasi di bidang Perikanan dan Peternakan dan pemanfaatan limbah

KADIN Koperasi dan UMKM Provinsi Banten Moh. Basri mengatakan bahwa basis pengembangan ekonomi ada di pedesaan. Guna meningkatkan dan mengembangkan ekonomi di pedesaan, keberadaan koperasi perlu di tingkatkan serta di kembangkan.

“Saya berharap Telkom dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dapat turut berperan aktif dalam memajukan UKM serta Perkoperasian di Propinsi Banten”paparnya.

Sedangkan Kabid. Pembiayaan DISKOP dan UMKM, Sudarto mengatakan pelaku bisnis mikro baik itu UKM maupun koperasi se-Banten yang jumlahnya 890.000, hampir 30% dari total UKM dan Koperasi Nasional,saat ini kami sedang melakukan inventarisasi Koperasi dan UMKM se-Banten dan sudah dibentuk team relawan di delapan Kabupaten untuk menghimpun data serta melakukan pengimputan, dari hasil olah data tersebut akan ditabulasikan dari masing-masing kabupaten/ kota selanjutnya di kompulasi di tingkat Provinsi, langkah ini penting untuk mengimplementasikan secara tepat program CSR dan program lain dalam pengembangan UKM dan Kopersai se-Banten.

Sedangkan Mitra Channel KMI, Abdalah Irham menegaskan, Telkom dengan program Koperasi Modern Indonesia (KMI), senantiasa siap mendukung seluruh Koperasi dengan komitmenzero investment, melalui serangkaian aplikasi, mulai dariFinchannel, DELIMA, Ticketing hinggatop uppulsa.

“Telkom Indonesiasiap menghantarkan Koperasi di Banten menjadi Koperasi Modern Indonesia” pungkasnya.

Bantuan Air Bersih

Ke­marau panjang yang terjadi akhir-akhir ini membuat sejumlah daerah mengalami kekeringan, termasuk Kota Serang dan Kabupaten Serang. Wilayah yang mengalami kekeringan antara lain Kecamatan Kasemen, Pontang, Tirtayasa, dan Pulo Ampel. Lokasi kekeringan yang terparah adalah Kecamatan Pontang yaitu Desa Domas.

Melihat kendala yang sedang dihadapi masyarakat tersebut, PT XL Axiata Tbk ber­sama Speedy Jaya Perkasa se­laku diler resmi XL merasa terpanggil untuk membantu warga yang sedang membu­tuhkan air bersih. Salah satu de­ngan cara memberikan dela­pan ribu liter air bersih kepada warga di Desa Domas, Keca­matan Pontang, Kabupaten Serang.Dipilih desa tersebut karena dinilai daerah itu yang paling membutuhkan air bersih akibat kemarau

“Ini rasa kepedu­lian kami kepada warga,” kata pemilik PT Speedy Jaya Perkasa Erlan Wiharta Sanjaya.

Erlan mengungkapkan, semua kegiatan ini merupakan perintah dari XL kepada diler resmi sebagai corporate social responsibility (CSR) atau rasa tanggungjawab sosial peru­sa­haan kepada masyarakat.

Air bersih yang diberikan kepada warga secara langsung digunakan warga untuk ke­perluan seperti mencuci, me­­masak, maupun mandi.