Facelift Byson, Warna dan Striping Baru

NERACA

Yamaha meluncurkan facelift Byson dengan menghadirkan warna baru yaitu biru. Perubahan minor lainnya yang lebih menunjukkan imej lelaki juga terlihat dari grafis barunya.

Byson baru ini tersedia dalam empat warna, tiga warna sebelumnya sudah ada yakni Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. Dan yang teranyar Vivid Purplish Blue Cocktail 5. ”Menurut hasil survey kami, warna biru disukai pria jadi kami mengeluarkannya untuk Byson baru ini. Bagi konsumen kami juga memberikan grafis baru sesuai imej Byson yang gagah, wild dan sporty,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Grafis tersebut melekat pada tangki Byson yang berbentuk tengkorak kepala banteng. Temanya Invincible War Machine dan layaknya seperti superhero police robot yang menggambarkan kesan futuristik untuk karakter bodi motor. Grafis ini membuat Byson terlihat lebih garang dan fokus ke bagian tangki tengkoraknya, sehingga pengendaranya pun bisa “show off” jadi pusat perhatian.

Perubahan lainnya yang mempertegas kesan lelaki ada pada bagian bracket. Sebelumnya berwarna silver, sekarang warna hitam. Di luar itu, harga Byson baru ini tetap 20,9 juta rupiah on the road Jakarta dan sekitarnya. Spesifikasi mesinnya juga tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,6 Nm di 6.000 rpm.

Byson pertama kali diluncurkan pada September 2010 di Padang Savana Gunung Bromo, Jawa Timur. Launching itu dilakukan bersamaan dengan peluncuran Scorpio Z dalam acara bertemakan Amazing Journey. Setelah itu mengalami beberapa kali facelift, sampai yang teranyar di bulan September tahun ini. Penjualan Byson selalu meningkat, sejak dikeluarkan kali pertama (September hingga Desember 2010) terjual 23.265 unit, di 2011 sebanyak 53.704 unit dan dari Januari hingga Juli 2012 terjual 69.176 unit.

 

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…