Jalan-Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Sabtu, 15/09/2012

NERACA

Berwisata memang sangat menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu oleh setiap orang, namun akan berbeda ceritanya bila kita berwisata melewati jalan yang salah dan jalan yang sangat berbahaya. Bukan hanya menjadikan liburan kita tidak menarik saja, melewati jalan yang salah juga bisa membahayakan diri kita dan nyawa kita. karena itu tidak ada salahnya kita mengetahui tempat-tempat berbahaya dan jalan-jalan berbahaya agar kita tidak tersasar dan tidak salah melewati jalan-jalan yang salah dan berbahaya.

Jalan Kematian (Bolivia)

Utara Jalan Yungas disebut sebagai Death Road. Terletak di Km 61-69 dari kota La Paz ke Coroico (ibukota Bolivia, kawasan Amazon) di provinsi Yungas, Bolivia. Pada tahun 1995, oleh Inter American Development Bank disebut Jalan Kematian. diperkirakan 200-300 orang per tahun meninggal di persimpangan jalan. Pada akhir tahun 2006, konstruksi setelah selama 20 tahun, dengan melewati jalan lintas dari La Paz untuk Coroico akhirnya dapat digunakan. Jalan Kematian tidak lagi padat seperti sebelumnya. Akibatnya, tingkat kecelakaan menurun.

Jalan Terowongan Guoliang (Cina)

Jalan di pegunungan Taihang dibangun oleh penduduk lokal. Selama lima tahun, terowongan dengan panjang 1,2 km, 5 meter dengan lebar 4 meter dibangun. Beberapa orang tewas dalam kecelakaan selama pembangunan jalan ini. terowongan itu akhirnya dibuka pada 1 Mei 1977. Terletak di provinsi Hunan, Cina

Ruta 5: Arica ke Jalan Iquique (Chile)

Jalan dari Arica ke Iquique ini sangat berbahaya. Ketika melaju cepat, angin bertiup dari sisi yang sangat cepat yang dapat mendorong mobil terjun ke lembah. Terutama ketika Anda berjalan dengan mobil lain, maka tenaga angin akan semakin berlipat ganda. Karena lokasinya di padang pasir, ini sering muncul halusinasi yang dapat menipu penglihatan pengendara. Oleh karena itu jika Kita ingin bertahan di jalan ini, kita membutuhkan lebih banyak konsentrasi dalam mengemudi

Road Siberia ke Yakutsk (Rusia)

Jalan raya yang menghubungkan Moskow dengan Yakutsk terkenal adalah tempat terdingin di dunia di luar benua Antartika. Oleh karena jalan ini tidak dapat diaspal. Hasilnya dapat diperkirakan. Ketika musim panas tiba, hujan akan menyebabkan jalan rusak parah.

Sichuan-Tibet Highway (Cina)

Jalan raya Sichuan-Tibet memiliki kemiringan tinggi, di daerah antara Chengdu dan Tibet. Longsoran tanah longsor dan sering terjadi di wilayah ini, yang membuat jalan ini menjadi sangat berbahaya

Patiopoulo – Jalan Perdikaki (Yunani)

Jalan ini merupakan jalan pendek yang sangat sibuk, yang membentang antara Patiopoulo untuk Perdikaki, Yunani. Berbahaya karena banyak bagian dari pencahayaan rusak dan berbukit, tanpa cukup atau fasilitas keamanan yang memadai. Kendaraan di bukit sering tidak melihat kendaraan lain ke arahnya dari arah lain. Bahkan lebih parah karena jalur ini sering digunakan oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil.

Jalan A682 (Inggris)

Rute A682 antara titik persimpangan 13 dari M65 dan Long Preston adalah jalan terburuk di Britania Raya. Petugas melaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan pada rute ini selama 10 tahun. Jalur sepanjang 14 mil di sebelah utara Yorkshire telah menghasilkan 22 kecelakaan fatal selama 3 tahun terakhir. Jalur ini adalah jalur favorit bagi pengendara motor, terutama untuk naik pada hari Minggu pagi.